nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Firza Andika Resmi Dikontrak AFC Tubize

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 18:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 24 51 2008990 firza-andika-resmi-dikontrak-afc-tubize-bvwnywAYAQ.jpg Firza Andika. (Foto: Koran Sindo)

TUBIZE – Jebolan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Firza Andika, akhirnya resmi bergabung ke salah satu klub asal Belgia, yakni AFC Tubize. Di tim tersebut, Firza menandatangani kontrak berdurasi dua musim.

Meski telah resmi bergabung, Firza tidak akan langsung bergabung ke tim senior. Mantan penggawa PSMS Medan itu akan terlebih dahulu bergabung ke tim cadangan Tubize. Di bawah asuhan Philippe Thys, Firza bakal bertarung di kompetisi kasta kedua Liga Belgia.

Firza Andika

Firza sendiri baru akan resmi mengenakan seragam Tubize usai gelaran Piala AFF U-22 yang digelar di Kamboja mulai 18 Februari 2019. Saat ini, bek berusia 19 tahun itu pun tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22.

BACA JUGA: Fullback Kiri Timnas Indonesia U-19 Firza Andika Diburu Klub-Klub Eropa

Sebelum memutuskan berlabuh ke Tubize, Firza menjalani trial di beberapa klub Eropa. Tetapi, sang pemain akhirnya memutuskan untuk memilih Tubize. Kesepakatan ini terjalin berkat kolaborasi antara pemain dan agen sepakbola 2Touch International. Pihak agen Firza sendiri mengaku sangat bangga akhirnya bisa membuat Firza mengepakkan sayapnya ke kancah internasional.

Firza Andika

"Kami sangat senang bisa berperan dalam hal ini. Kami tahu ada bakat di Asia, terutama Asia Tenggara. Ini hanya masalah peluang. Kami mencoba yang terbaik untuk membantu, sisanya terserah pemain," ujar pihak 2Touch International, Khairul Asyraf, sebagaimana dikutip dari Goal Indonesia, Kamis (24/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini