nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simon McMenemy Resmi Diperkenalkan sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 18:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 24 51 2008980 simon-mcmenemy-resmi-diperkenalkan-sebagai-pelatih-timnas-indonesia-Poty7S8HEc.jpeg Pelatih anyar Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy dan Sekjend PSSI, Ratu Tisha. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy, telah resmi diperkenalkan sebagai juru taktik baru Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Dalam peresmian itu, diberitahukan kontrak McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia akan berlangsung hingga dua tahun ke depan.

Dalam kurun waktu dua tahun tersebut, McMenemy bakal dihadapkan dengan serangkain ujian yang bisa dikatakan cukup berat. Pasalnya dalam kurun waktu tersebut Garuda –julukan Timnas Indonesia– akan melakoni persiapan Piala Dunia 2022, pra Piala Asia 2023, serta mengikuti ajang Piala AFF 2020.

Baca Juga: Ini Daftar Akun Media Sosial yang Dipanggil Komdis PSSI

Akan tetapi target utama McMenemy selama menukangi Timnas Indonesia adalah untuk membuat tim tersebut berada di peringkat 120 FIFA, atau bahkan melebihi posisi tersebut. Seperti apa yang dikatakan oleh Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria, McMenemy harus memenuhi target utamanya itu sebelum akhir tahun 2020.

“Target utama dari PSSI untuk timnas senior bersama Simon McMenemy dan tim pelatih yang lain adalah untuk membawa Indonesia ke peringkat 120 FIFA di akhir tahun 2020. Hal itu dibuktikan dengan milestone yang pertama Timnas Indonesia langsung lolos ke babak yang kedua Pra Piala Dunia, dan Pra Piala Asia, sehingga Juni nanti kita tidak perlu lagi berlaga di babak yang pertama kualifikasi,” terang Tisha, dikutip dari Goal Indonesia, Kamis (24/1/2019).

"Kemudian selanjutnya untuk tahun 2020, agenda yang terbesar adalah Piala AFF, dan kami harapkan untuk bisa lolos dari tahap selanjutnya kualifikasi Piala Asia dan Piala Dunia. PSSI menargetkan kerja keras jangka panjang, dua tahun, dan berharap bisa menyongsong target juara di tahun 2020. Untuk tahun itu peringkat FIFA kita bisa naik secara signifikan sehingga 120 besar ranking FIFA,” sambungnya.

Agar semua itu dapat terwujud, maka PSSI mengaku siap mendukung penuh masa kepelatihan McMenemy. Segala hal bakal dipersiapkan untuk dapat membantu mantan pelatih Bhayangkara tersebut agar bisa menjadikan Timnas Indonesia berprestasi.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini