nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia U-22 Siap Tanpa Ezra Walian di Piala AFF

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 15:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 51 2003159 timnas-indonesia-u-22-siap-tanpa-ezra-walian-di-piala-aff-rZaXZbvLnL.jpg Ezra saat membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. (Foto: @ezrawalian)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri, siap jika timnya tidak diperkuat Ezra Walian di Piala AFF U-22 2019. Juru taktik 55 tahun itu menilai, Timnas Indonesia U-22 sudah memiliki banyak penyerang sehingga ketiadaan Ezra tidak terlalu berpengaruh.

Sejak Senin 7 Januari 2019, Indra Sjafri memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Akan tetapi, dari 38 pemain yang dipanggil, sebanyak tiga di antaranya tidak datang. Mereka ialah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Saddil Ramdani (Pahang FA) dan Ezra Walian (RKC Waalwijk).

Egy Maulana Vikri

(Egy Maulana absen di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22)

Ketiga pemain di atas tidak hadir karena disibukkan dengan agenda klub masing-masing. Indra pun tidak keberatan pemain-pemain di atas tidak bergabung ke dalam pemusatan latihan timnya.

BACA JUGA: Persiapan Timnas Indonesia U-22 Dibilang Mepet, Ini Respons Indra Sjafri

Namun, konsekuensinya jelas, yakni potensi kegagalan mereka membela Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 yang bergulir di Kamboja pada pertengahan Februari 2019. Akan tetapi, ketimbang kehilangan Saddil dan Egy, Indra mengindikasikan dirinya lebih siap jika Garuda Muda tidak diperkuat Ezra.

Ezra Walian

Hal itu karena Timnas Indonesia U-22 sudah memiliki tiga penyerang tengah saat ini. Mereka ialah Septian Bagaskara (Persik Kediri), Dimas Drajad (PS TIRA) dan Marinus Wanewar (Persipura Jayapura).

“Kami sudah ada tiga striker saat ini, jika harus ditambah akan terlalu banyak. Saya pikir cukup tiga pemain untuk setiap posisi. "Kalau memang dia tidak bisa datang, ya tanpa Ezra. Saya pikir tidak masalah kalau tidak ada dua,” kata Indra mengutip dari Goal Indonesia, Jumat (11/1/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini