nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buffon Bicarakan Transfer Mahal Pesepakbola Saat Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 23:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 10 51 2002746 buffon-bicarakan-transfer-mahal-pesepakbola-saat-ini-TIsXRhyKB9.jpg Gianluigi Buffon (Foto: Reuters)

PARIS – Penjaga Gawang Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, menilai harga pemain yang semakin mahal di sepakbola modern amatlah wajar. Menurut Buffon, setiap klub harus membayar sesuai kualitas yang ditawarkan pemain tersebut.

Buffon pun menjadikan transfernya ke Juventus dari Parma pada 2001, yang memakan biaya 52 juta euro atau sekira Rp856 miliar sebagai contoh. Dengan transfer sebesar itu, maka Buffon pun menjadi penjaga gawang termahal di dunia sebelum rekor itu dipecahkan Kepa Arrizabalaga yang dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao di awal musim ini.

Gianluigi Buffon (Foto: AFP)

Meskipun mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk Buffon, tetapi Juventus tidaklah rugi. Pasalnya, Buffon telah mempersembahkan 20 gelar juara selama 17 tahun berkarier di Juventus. Harga mahal Buffon dibayar tuntas dengan gelar juara yang masuk ke lemari trofi Juventus.

BACA JUGA: Cari Pengganti Suarez, Barcelona Incar Harry Kane

“Ini adalah periode di mana jumlah yang dikeluarkan tim untuk pemain telah menjadi luar biasa dibandingkan dulu. Saya menganggap ini sebagai langkah yang sangat cerdas. Jika kami kembali ke penandatanganan saya di Juventus, jumlah uang yang mereka habiskan untuk saya membuat setiap kritikus mengatakan hal yang persis sama, 'Tidak, Anda tidak dapat membayar uang sebanyak itu untuk seorang penjaga gawang,” ujar Buffon, seperti yang diwartakan Sportskeeda, Kamis (10/1/2019).

Gianluigi Buffon (Foto: AFP)

“Anda tahu, itu benar bahwa percakapan tersebut terjadi. Tetapi pada akhirnya, saya berada di Juventus selama 17 tahun. Saya pikir Juventus membuat salah satu bisnis terbaik dalam sejarah mereka dengan saya. Jika Anda melihat sekarang, saya ragu ada yang tidak setuju dengan itu,” tutup penjaga gawang berpaspor Italia tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini