nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saddil Belum Gabung Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Kontak Pahang FA

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 12:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 07 51 2000937 saddil-belum-gabung-timnas-indonesia-u-22-indra-sjafri-kontak-pahang-fa-BTDiYhs8P3.jpg Saddil Ramdani saat mencoba lepas dari pemain Myanmar pada 2017. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri, dalam waktu dekat mengaku akan menghubungi juru taktik Pahang FA, Dollah Saleh. Indra menilai komunikasi penting dilakukan untuk mengetahui perkembangan sang pemain yang terikat kontrak bersama Pahang FA, Saddil Ramdani.

Saddil bersama empat pemain lain tidak terlihat dalam sesi latihan perdana yang digelar Timnas Indonesia U-22 pagi tadi. Winger 20 tahun itu absen latihan karena sedang menjalani masa pramusim bersama Pahang FA.

Saddil Ramdani

Tidak heran Saddil memilih fokus terlebih dahulu bersama Pahang ketimbang Timnas Indonesia U-22. Sebab, ini merupakan kesempatan pertama baginya berkarier di luar negeri, sehingga pemain kelahiran 2 Januari 1999 itu tidak mau membuang kesempatan emas tersebut.

BACA JUGA: Egy Maulana dan 4 Pemain Absen di Latihan Perdana Timnas Indonesia U-22

Meski begitu, bukan berarti Saddil takkan muncul di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 selanjutnya. Sebab, Timnas Indonesia U-22 tetap dijadikan prioritas oleh eks winger andalan Persela Lamongan tersebut.

Sebab, di sepanjang 2019 ini, Timnas Indonesia U-22 tampil di turnamen prestisius. Selain Piala AFF U-22 yang bergulir Februari, Timnas Indonesia U-22 akan turun di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 (Maret 2019) dan SEA Games 2019.

Saddil Ramdani

"Hanya beberapa pemain dari klub luar negeri yang belum hadir, kebetulan dia (Saddil) juga mulai pramusim, dan kami sudah komunikasi dengan klub mereka kapan bisa bergabung. Memang belum ada Ezra, Firza, Egy, sementara Saddil pramusim di Pahang, untuk Osvaldo kakaknya pernikahan. Untuk Saddil, kami sudah minta nomor pelatihnya buat kontak," kata Indra mengutip dari Goal Indonesia, Senin (7/1/2019).

Selain Saddil, empat pemain yang absen di latihan perdana Timnas Indonesia U-22 ialah Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Firza Andika dan Osvaldo Haay.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini