nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Madrid: 2018 Tahunnya Modric

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 01:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 51 1987861 pelatih-madrid-2018-tahunnya-modric-6WKKwoICoS.jpg Luka Modric (Foto: Media Real Madrid)

MADRID – Dominasi yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam satu dekade terakhir sebagai pemain terbaik dunia pada akhirnya diruntuhkan oleh gelandang Real Madrid, Luka Modric. Seperti diketahui, Modric merupakan peraih trofi Ballon d’Or 2018. Menanggapi hal itu, Pelatih Madrid, Santiago Solari, tak ayal menyebut kalau 2018 merupakan tahunnya Modric.

Meski banyak pihak yang tidak sepakat dengan terpilihnya Modric sebagai pemenang Ballon d’Or 2018, namun tak bisa dimungkiri sepanjang tahun ini Kapten Timnas Kroasia itu memang menampilkan performa apik. Berposisi sebagai gelandang, Modric mampu mengalirkan bola dengan sempurna ke lini penyerangan.

(Baca juga: Modric Raih Ballon dOr 2018, Ramos: Giliran Saya Kapan?)

Luka Modric

Berkat kemampuannya tersebut, Modric pun dengan gemilang mengantarkan Madrid menjadi juara Liga Champions dan membawa Kroasia ke partai puncak Piala Dunia 2018. Sebelum dinobatkan sebagai peraih trofi Ballon d’Or 2018, Modric telah terlebih dulu terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2018, Pemain Terbaik Eropa 2018, dan Pemain Terbaik FIFA 2018.

Maka dari itu, Solari tak ragu menyebut kalau 2018 adalah tahunnya Modric. Meski usia mantang gelandang Tottenham Hotspur itu sudah tidak muda lagi, namun Solri berharap agar Modric bisa mempertahankan performa apiknya tersebut musim depan.

Luka Modric

“Ini adalah tahunnya Modric. Fokusnya tertuju kepada dirinya. Dia memiliki tahun yang luar biasa dan dia memberikan segalanya untuk Real Madrid dan tim nasionalnya. Akhirnya tiba kedewasaan dalam kariernya. Bagi saya, pada usia Modric sekrang (33 tahun) itu lebih indah karena dia benar-benar dapat menghargainya. Kami semua sangat senang dengan kemenangannya,” ucap Solari, mengutip dari Managing Madrid, Jumat (7/12/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini