nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pele Sebut Messi Hanya Punya Satu Skill Saja

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 21:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 51 1987844 pele-sebut-messi-hanya-punya-satu-skill-saja-oxIEFUPEor.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BRASILIA – Lionel Messi merupakan salah satu pesepakbola yang telah diakui oleh masyarakat dunia sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Kendati demikian, ketika Messi disebut sebagai pesepakbola terbaik yang pernah ada, legenda sepakbola Brasil, Pele, mengungkapkan rasa tidak setujunya. Pasalnya, Pele menilai Messi hanya memiliki satu skill saja.

Apabila ada orang yang menyebut Messi sebagai yang terbaik di dunia, Pele memandang itu hanya sebagai persoalan selera dari setiap orang. Maka dari itu, ia tak sepakat jika Messi disebut sebagai yang terbaik di dunia. Pemain yang membawa Brasil menjadi juara dunia itu memiliki karakter sendiri mengenai pesepakbola terbaik yang menjadi bayangannya.

(Baca juga: Usai Bertemu Messi, Kehidupan Bocah Korban Perang Ini Semakin Rumit)

Pele

Menurutnya, pesepakbola terbaik harus bisa mencetak gol menggunakan kepalanya, kaki kirinya, dan kaki kanannya. Sementara itu, Messi sejauh ini terlalu mengandalkan kaki kirinya untuk mencatatkan namanya di papan skor. Maka dari itu Pele tak sepakat jika Messi disebut sebagai yang terbaik di dunia.

Lionel Messi

“Messi yang terbaik di dunia? Itu soal rasa. Bagaimana bisa Anda membandingkan seorang yang mampu menyundul bola dengan baik, menendang dengan baik menggunakan kaki kiri dan kanan, dengan seseorang yang hanya bis menendang menggunakan satu kaki saja, hanya memiliki satu skill, dan tidak bisa menyundul dengan baik?” ujar Pele, menyadur dari Sportskeeda, Kamis (6/12/2018).

“Bagaimana Anda bisa membandingkannya? Untuk membandingkan dengan Pele, itu haruslah seseorang yang mampu menendang dengan baik menggunakan kaki kiri dan kanan, menyundul bola, dan mencetak gol," lanjut Pele.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini