nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Timnas Kroasia Beberkan Cara Hentikan Lionel Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 02 November 2018 21:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 02 51 1972674 pelatih-timnas-kroasia-beberkan-cara-hentikan-lionel-messi-28omfFvu3W.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

ZAGREB – Pada gelaran Piala Dunia 2018, Timnas Kroasia tampil gemilang lantaran mampu melaju hingga partai puncak. Salah satu laga terbaik yang dimainkan Kroasia adalah pada babak penyisihan grup kala mereka mampu melibas Argentina dengan skor telak 3-0. Lebih luar biasa lagi, di laga itu para pemain Kroasia mampu mematikan pergerakan Lionel Messi.

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic pun membeberkan cara jitunya menghentikan pergerakan Messi yang biasanya merepotkan tersebut. Dalic mengaku bahwa sebenarnya saat menghadapi Argentina, Kroasia menjadi lebih diuntungkan. Pasalnya, ia sudah paham bahwa Argentina akan memiliki ketergantungan yang besar terhadap Messi.

(Baca juga: Suarez Sebut Barcelona Tak Masalah Tanpa Messi)

Lionel Messi

Menurut Dalic, terdapat perbedaan besar antara performa Messi di Barcelona dengan di Timnas Argentina. Kala membela Barcelona, Messi dinilai dapat bergerak dengan bebas. Pasalnya, Barca tidak hanya bergantung pada Messi seorang dalam membangun serangan. Akan tetapi, cerita berbeda terjadi di Timnas Argentina kala Messi selalu dijadikan tumpuan utama.

“Bagi saya, Leo Messi adalah pemain terbaik di dunia, dan dia menunjukkan itu pekan demi pekan. Lebih sulit bagi Messi bermain untuk Argentina daripada Barcelona, dan kami mencoba memanfaatkan apa yang kami anggap sebagai kelemahan kecil di tim Argentina,” ungkap Dalic, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (2/11/2018).

Lionel Messi

"Kuncinya adalah disiplin dan mengikuti rencana permainan taktik kami sepenuhnya, dan para pemain kami melakukan hal itu. Kami mencoba menghentikan bola agar tidak sampai ke Messi dan menahannya dengan cepat di area di mana dia suka menerima bola. Sebagus-bagusnya Messi, sepakbola adalah olahraga tim dan jika satu tim berkinerja lebih baik daripada yang lain, sulit bagi setiap individu untuk mengubah segalanya,” terangnya Dalic.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini