nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Rekor Dunia Guinness yang Dipegang Cristiano Ronaldo, Nomor 2 Paling Gres

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2018 12:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 30 51 1970863 6-rekor-dunia-guinness-yang-dipegang-cristiano-ronaldo-nomor-2-paling-gres-kgqRDzyclt.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

MEGABINTANG Juventus,Cristiano Ronaldo, merupakan sosok atlet yang sangat menyita perhatian publik dunia. Pasalnya, Ronaldo ialah pesepakbola yang selalu menciptakan berbagai macam rekor berkat kualitas yang dimilikinya saat tampil di atas lapangan hijau.

Bahkan, pemain asal Portugal itu selama bertahun-tahun telah secara teratur menciptakan sejarah yang membuat namanya tercatat di Guinness World Records. Berikut enam rekor dunia milik Ronaldo yang diakui Guinness World Records, seperti yang diwartakan Sportskeeda, Selasa (30/10/2018).

6. Atlet Pria yang Paling Banyak Dilihat di Wikipedia

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Ronaldo memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain lainnya. Kemampuan Ronaldo mungkin hanya bisa disaingi megabintang Barcelona, Lionel Messi. Berkat kehebatan Ronaldo itu, dia pun memiliki banyak penggemar fanatik saat ini.

Oleh sebab itu, banyak orang yang ingin mencari tahu dirinya di internet, terutama melalui Wikipedia. Alhasil, Ronaldo pun jadi atlet pria yang paling halaman Wikipedia-nya paling banyak dilihat. Halaman Wikipedia Ronaldo tercatat telah dilihat kurang lebih 48 triliun kali, sejak 1 Desember 2017 hingga 30 Juni 2016.

5. Orang yang Paling Disukai di Facebook

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Memilik penggemar yang banyak di dunia, membuat Ronaldo tidak hanya populer di kehidupan nyata tetapi juga pada dunia maya, khususnya Facebook. Buktinya pada 23 Agustus 2016, unggahan pada Facebook resmi Ronaldo telah disukai sebanyak 116.574.509 kali. Hal itu mebuat Ronaldo mengalahkan Shakira dan Vin Diesel sebagai orang yang paling disukai di Facebook.

4. Penendang Penalti Tersukses di Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

Ronaldo sering dicibir karena kerap mencetak gol melalui titik putih hingga saat ini. Akan tetapi, hal itu justru menciptakan rekor tersendiri bagi pemain asal Portugal tersebut. Sebab, Ronaldo tercatat sebagai penendang penalti tersukses di Liga Spanyol, dengan catatan 61 gol dari titik putih. Selain itu, Ronaldo juga merupakan pemain tersering yang mengambil tendangan penalti di Liga Spanyol, dengan catatan 72 kali menjadi algojo dari titik putih.

3. Mencetak Gol Beruntun di Pertandingan Liga Champions

Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

Liga Champions 2017-2018 adalah musim yang spesial bagi Ronaldo, karena bersama Real Madrid dirinya mampu menjuarai kompetisi paling akbar antara klub-klub Benua Eropa itu untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Selain itu, Ronaldo pun mencatatkan torehan unik dengan mencetak gol dalam 11 pertandingan Liga Champions secara beruntun, yang membuat namanya terpampang di Guinness World Records.

2. Pencetak Hattrick Tertua di Piala Dunia

Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

Pada usia 33 tahun 130 hari, Ronaldo masih membela Portugal di Piala Dunia 2018. Hebatnya lagi, Ronaldo pun turut mencetak hattrick di pertandingan pembuka Grup B Piala Dunia 2018, saat berhadapan dengan Spanyol. Pada akhirnya, Portugal mampu menahan imbang Spanyol di laga tersebut, sedangkan Ronaldo kembali mencatatkan namanya di Guinness World Records sebagai pemain tertua yang membuat hattrick di Piala Dunia.

1. Pencetak Gol Terbanyak di Kompetisi Klub Eropa (Dalam Satu Musim)

Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

Pada musim 2010-2011, Radamel Falcao membuat 17 gol di Liga Eropa untuk menegaskan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak pada kompetisi klub Eropa di Guinness World Records. Namun pada musim 2013-2014 Ronaldo mampu membuat jumlah gol yang sama, tetapi hebatnya hal itu dilakukan di Liga Champions. Ronaldo pun sekarang sejajar dengan Falcao perihal mencetak gol terbanyak pada kompetisi klub Eropa dalam semusim di Guinness World Records.

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini