UEA Unggul 3-0 atas Taiwan di Babak Pertama Piala Asia U-19 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 Oktober 2018 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 21 51 1966941 uea-unggul-3-0-atas-taiwan-di-babak-pertama-piala-asia-u-19-2018-NbRRixmrRu.jpg Timnas UEA U-19. (Foto: Laman resmi AFC)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Uni Emirat Arab (UEA) berhasil memimpin skor atas Taiwan di babak pertama Grup A Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (21/10/2018) sore WIB. Untuk sementara waktu, UEA unggul dengan skor 3-0 atas Taiwan.

Ketiga gol UEA pada laga kali ini lahir dari tiga pemain yang berbeda. Gol pembuka dicetak Ahmad Fawzi Abdalla, kemudian disusul Ali Saleh Amro dan Majid Rashid Almehrzi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, UEA langsung menekan pertahanan Taiwan sejak awal pertandingan. Namun, sejumlah peluang belum mampu membuahkan hasil bagi UEA untuk mencetak gol pertama.

Akan tetapi, pada menit ke-10, UEA berhasil mencetak gol pertama melalui Ahmad Fawzi Abdalla. Memanfaatkan umpan di depan gawang dari sisi kanan, Ahmad Fawzi yang berdiri bebas dengan mudah melesakkan gol ke gawang Taiwan. Skor 1-0 untuk keunggulan UEA.

Laga UEA vs Taiwan di Piala Asia U-19 2018

(Foto: Okezone/Bagas Abdiel)

Pada menit ke-14, UEA kembali mendapat peluang untuk mencetak gol kedua melalui tendangan bebas yang berada tipis dekat kotak penalti. Namun, tembakan Ali Saleh berhasil ditepis dengan baik oleh kiper Taiwan yakni Li Guan-Pei.

Tetapi pada menit ke-20, gawang Taiwan kembali kebobolan. UEA yang sepanjang laga bermain menekan sukses mengubah keadaan menjadi 2-0 lewat gol Ali Saleh Umro. Memanfaatkan umpan Rashed Salem Mubarak dari sisi kiri, Ali Saleh sukses menjebol gawang Taiwan tanpa ada kesulitan.

Pada 10 menit jelang laga berakhir, UEA masih belum puas. Pada menit ke-35, Majid Rashid Almehrzi berhasil menambahkan keunggulan bagi UEA menjadi unggul 3-0. Gol terjadi setelah Majid Rashid melepaskan tendangan keras ke gawang Taiwan.

Laga UEA vs Taiwan di Piala Asia U-19 2018

(Foto: Okezone/Bagas Abdiel)

Kedudukan 3-0 bagi UEA terus bertahan hingga laga babak pertama usai. Meski Taiwan mencoba untuk melakukan penyerangan, usaha mereka masih sia-sia.

Susunan Pemain

Taiwan XI: Li Guan-Pei; Hou Pin-I, Fong, Shao-Chi, Huang, Lan Hao-Yu, Wu Yen-Shu, Huang Jyun-Wun, Donkin, Wang Sheng-Han, Sandberg, Wang Chung-Yu.

Uni Emirates Arab XI: Suhail; Yousif Ali, Jamil, Omar, Saleh, Tahnoon, Eid Khamis, Rashid, Ali Saleh, Rashed, Fawzi.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini