nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tendangan Jarak Jauh Akan Jadi Opsi Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 01:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 14 51 1963721 tendangan-jarak-jauh-akan-jadi-opsi-timnas-indonesia-u-19-di-piala-asia-2018-M7AgmAwhqd.jpg Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

BEKASI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengomentari dua gol jarak jauh yang dicetak Firza Andika ke gawang Yordania pada laga uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu 13 Oktober 2018 sore WIB. Menurut Indra, tendangan jarak jauh ini akan jadi opsi baru saat berlaga di Piala Asia U-19.

Tentu saja, Indra memiliki alasan khusus menerapkan opsi tersebut. Ia menyadari bahwa skema serangan dari kaki ke kaki akan sulit untuk diterapkan kala menghadapi tim-tim Asia yang diperkirakan juga melakukan hal yang sama. Karena itu, opsi baru diterapkan oleh sang pelatih agar hasil yang manis dapat dipetik Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 vs Yordania (Foto: Djanti Virantika/Okezone)

Opsi tendangan jarak jauh pun diakui Indra telah terbukti dapat membuahkan hasil yang manis. Hal ini dapat terlihat di laga kontra Yordania yang berlangsung kemarin sore. Dua gol jarak jauh Firza memastikan Indonesia meraih kemenangan atas Yordania dengan skor 3-2.

Baca juga Indra Sjafri Akui Egy Masih Sulit Beradaptasi di Indonesia

“Kami memperkirakan nanti kami akan sulit masuk dengan crossing, akan sulit masuk dengan penetrasi, sehingga hal ketiga yang harus kami lakukan adalah berani melakukan tendangan dari luar penalti. Kalau kami bikin chance 100% dengan koordinasi main bola dari kaki ke kaki, itu agak sulit di Piala Asia, makanya kami lepasin bola-bola crossing,” ujar Indra, dalam press conference usai pertandingan, Minggu (14/10/2018).

Timnas Indonesia U-19 vs Yordania (Foto: Djanti Virantika/Okezone)

“Caranya ada dua, kami dapat main crossing, tetapi main dengan koordinasi, dan sudah beberapa kali berhasil. Yang kedua, ya ini berani melakukan tendangan jarak jauh,” tukasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini