nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekuk Yordania, Indra Sjafri: Kemenangan Ini Buat Timnas Indonesia U-19 Lebih Percaya Diri

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 13 51 1963678 tekuk-yordania-indra-sjafri-kemenangan-ini-buat-timnas-indonesia-u-19-lebih-percaya-diri-ay4gnL3Q2g.jpeg Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (Foto: Djanti Virantika/Okezone)

BEKASI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 berhasil menaklukkan Yordania 3-2 dalam laga uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (13/10/2018) sore WIB. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, pun menyambut positif kemenangan tersebut karena dapat menjadi modal besar untuk berlaga di Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar mulai 18 Oktober 2018.

Menurut Indra, kemenangan atas Yordania dapat membuat para pemain menjadi semakin percaya diri. Kondisi ini penting karena dapat memberi pengaruh besar terhadap hasil yang didapat. Para penggawa Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- diyakini akan optimis untuk meraih kemenangan di setiap psana pertandingan Piala Asia U-19.

Baca Juga: Pelatih Timnas Yordania U-19 Akui Ketangguhan Indonesia

(Foto: Djanti Virantika/Okezone)

“Mengenai pertandingan tadi, secara natural, kemenangan akan membuat para pemain lebih percaya diri,” ujar Indra, dalam press conference usai pertandingan, Sabtu (13/10/2018).

Meski telah berhasil meraih kemenangan, Indra mengaku belum sepenuhnya merasa puas. Menurutnya, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki dari permainan anak asuhnya. Sebab, dalam laga tersebut, para pemain tak mampu menjaga keunggulan 3-0 yang telah didapat hingga akhir pertandingan.

(Foto: Djanti Virantika/Okezone)

“Masih ada hal-hal yang harus kami perbaiki, terutama setelah 3-0, mereka sedikit kurang fokus di pertahanan, dan begitu di-pressure, kurang bisa keluar dari pressure lawan sehingga akibatnya ada beberapa kemelut yang terjadi di daerah sepertiga lapangan kami,” tukasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini