nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Idap Pneumonia, Ronaldo Dirawat di Spanyol

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 00:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 12 51 1935563 idap-pneumonia-ronaldo-dirawat-di-spanyol-e4i2z01Q59.jpg Ronaldo Luiz Nazario de Lima (Foto: Reuters)

IBIZA – Legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, dilarikan ke rumah sakit di Ibiza, Spanyol. Pemain bergigi tonggos itu harus menjalani perawatan karena menderita pneumonia.

Melansir dari Reuters, Senin (13/8/2018), media-media setempat melaporkan Ronaldo saat ini tergolek lemah di ruang perawatan intensif (ICU) Rumah Sakit Policlinica Nuestra Senora del Rosario. Ia dibawa ke rumah sakit tersebut sejak Jumat 10 Agustus sore waktu setempat.

Menurut laporan yang beredar, kondisi Ronaldo sudah mulai pulih. Namun, pihak rumah sakit tidak memberikan keterangan lebih lanjut. Mantan pemain Real Madrid itu diketahui tengah berlibur di Ibiza ketika dilarikan ke rumah sakit.

Ronaldo Luiz Nazario de Lima

(Baca juga: Ronaldo Tinggalkan Barca karena Tak Percaya dengan Pihak Manajemen)

Ronaldo menjadi salah satu legenda sepakbola, tidak hanya bagi Brasil, tetapi juga dunia. Pria berusia 41 tahun itu pensiun dari dunia sepakbola pada 2011 menyusul karier gemilang di sejumlah klub besar Eropa. Ia tercatat pernah membela PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, dan AC Milan.

Ronaldo Luiz Nazario de Lima

Sepanjang kariernya, Ronaldo berhasil meraih titel Liga Spanyol bersama Real Madrid dan Piala UEFA (sekarang Europa League) bersama Inter. Di level tim nasional (Timnas) Brasil, ia menjadi juara Piala Dunia di dua kesempatan, yakni 1994 dan 2002.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini