nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Chelsea vs Inter di ICC 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 29 Juli 2018 03:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 29 51 1928785 hasil-pertandingan-chelsea-vs-inter-di-icc-2018-LB3SExmfXU.jpg Chelsea vs Inter Milan (Foto: Reuters)

NICE – Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Inter Milan di laga Internasional Champions Cup (ICC) 2018 yang berlangsung di Allianz Riviera, Prancis, Minggu (29/7/2018) dini hari WIB. Sempat bermain imbang 1-1 di waktu normal, akhirnya laga berhasil dimenangkan The Blues –julukan Chelsea- dengan skor tipis 5-4 melalui drama adu penalti.

Jalannya Pertandingan

Laga dimulai, Chelsea mencoba mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Alvaro Morata pun menjadi motor serangan bagi Chelsea yang langsung menggedor pertahanan Inter. Bahkan pada menit kelima Morata berhasil mengoyak jala Inter melalui sundulannya. Namun, golnya dianulir wasit karena offside.

Berselang tiga menit, gol yang ditunggu Chelsea pun datang. Pada menit kedelapan, Chelsea berhasil menjebol gawang Inter melalui gol Pedro. Gol bermula dari tembakan keras Morata yang berhasil ditepis oleh Samir Handanovic. Bola muntah pun terjadi, dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Pedro. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Chelsea vs Inter Milan (Foto: Reuters)

Tertinggal satu gol, Inter pun berusaha bangkit. Serangan demi serangan terus dilancarkan Inter untuk bisa menyamakan kedudukan. Salah satunya melalui peluang emas Icardi yang mendapat umpan silang di depan kotak penalti. Sayang jarakn umpan yang jauh tak mampu digapai Icardi yang bebas sendirian.

Baik Inter dan Chelsea mencoba melakukan serangan untuk bisa mencetak gol. Namun hingga pertandingan babak pertama usai, Chelsea masih unggul dengan skor 1-0.

Baca juga Hasil Pertandingan Benfica vs Juventus di ICC 2018

Babak kedua mulai, kedua tim melakukan perubahan. Salah satunya adalah Chelsea yang memasukkan kiper Wilfredo Caballero. Alih-alih mengganti penjaga gawang untuk memperkuat pertahanan, gawang Chelsea justru kebobolan pada awal laga.

Inter akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang yang dibuat pada menit 49. Icardi yang beraksi dengan baik di tengah lapangan berhasil membongkar pertahanan Chelsea. Sang kapten pun memberikan umpan yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Roberto Gagliardini untuk mencetak gol Chelsea. Meski sempat mengenai kaki Caballero, tetapi bola tetap meluncur deras ke gawang Chelsea.

Inter Milan (Foto: Reuters)

Setelah bermain imbang, kedua tim sama-sama mencoba untuk bermain menyerang. Kedua tim mencoba untuk melakukan pergantian pemain untuk menambah amunisi baru. Jelang laga berakhir kedua tim semakin gencar menembus jala lawan. Akan tetapi tak ada peluang emas yang mampu dimanfaatkan dengan baik untuk membuahkan gol. Skor imbang 1-1, menutup laga 90 menit.

Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan babak adu penalti. Pada drama adu penalti tersebut, laga akhirnya dimenangkan Chelsea dengan skor 5-4 atas Inter Milan.

Susunan Pemain

CHELSEA XI: Bulka, Luiz, Ampadu, Alonso, Zappacosta, Barkley, Jorginho, Fabregas, Hudson-Odoi, Pedro, dan Morata.

INTER MILAN XI: Handanovic, de Virj, Skriniar, D’Ambrosio, Henrique, Emmers, Gagliardini, Candreva, Politano, Asamoah, dan Icardi.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini