nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Malaysia Akui Timnya Sempat Tertekan Suporter Timnas Indonesia U-19

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 00:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 13 51 1921691 pelatih-malaysia-akui-timnya-sempat-tertekan-suporter-timnas-indonesia-u-19-RvKB0DURKA.jpg Pelatih Timnas Malaysia U-19, Bojan Hondak (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

SIDOARJO – Timnas Malaysia U-19 berhasil menaklukkan Timnas Indonesia U-19 melalui drama adu penalti dalam semifinal Piala AFF U-19 2018. Meski demikian, Pelatih Malaysia U-19, Bojan Hondak mengakui pertandingan tak berjalan mudah bagi timnya.

“Pertandingan tadi cukup sulit bagi kita. Teror dari penonton membuat kami sedikit canggung di awal–awal pertandingan,” terang pelatih asal Kroasia ini.

Tekanan dari supporter tuan rumah dia akui menjadi faktor timnya sempat lengah dan salah antisipasi serangan Timnas Indonesia U-19 di menit–menit awal pertandingan.

“Suporter cukup buat tim kami tertekan di awal,” ujarnya saat konferensi pers.

(Baca juga: Jadwal Final Piala AFF U-19 2018)

Indonesia vs Malaysia

Kendati begitu, ia menginstruksikan anak asuhnya bermain lepas dan sesuai taktik yang telah dia berikan. Penjagaan ketat di setiap pemain Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19- menjadi kunci mematikan permainan anak asuh Indra Sjafri.

“Kita main pressing sejak lini tengah itu yang membuat permainan Indonesia kurang berkembang. Meski itu juga tak mudah,” lanjut Bojan.

Ia juga mengapresiasi permainan tempo tinggi yang diperagakan Timnas Indonesia U-19. Hal itu yang membuat timnya kerepotan, disamping tentu sedikit keberuntungan mengingat lawan yang tak bisa memaksimalkan sejumlah peluang yang hadir.

Timnas Malaysia U-19

Namun berkat ketenangan dan tak terpancing permainan lawan, Malaysia bisa menahan imbang Indonesia hingga 90 menit pertandingan dan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dengan hasil ini, Muhammad Syaiful cs berhasil melaju ke final untuk menantang Myanmar. Sementara bagi Timnas Indonesia hasil ini membuat harus puas memperebutkan posisi juara ketiga. Pertandingan final dan perebutan juara ketiga sendiri akan dilangsungkan pada Sabtu 12 Juli 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini