nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indra Sjafri Sebut Gol Malaysia Tercipta Akibat Timnas Indonesia U-19 Sedikit Lengah

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 22:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 51 1921673 indra-sjafri-sebut-gol-malaysia-tercipta-akibat-timnas-indonesia-u-19-sedikit-lengah-RSVZvaY4wg.jpg Konferensi Pers Timnas Indonesia U-19 (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Timnas Malaysia melalui drama adu penalti dengan skor 3-4. Pelatih Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya sudah berjuang maksimal selama 90 menit ditambah babak adu penalti yang dimainkan setelah hasil imbang didapat.

"Terima kasih perjuangan pemain. Sebenarnya kita dapat angin segar di babak pertama setelah gol cepat," ujar Indra Sjafri saat konferensi pers, Kamis (12/7/2018).

Ia menambahkan proses gol yang terjadi bagi Malaysia sebenarnya sudah diantisipasi oleh timnya dengan melakukan latihan selama ini.

(Baca juga: Jadwal Perebutan Posisi Ketiga Piala AFF U-19 2018)

Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia

"Pemain sudah kita peringatkan terkait antisipasi bola - bola atas dan bola - bola servis, tapi tadi sedikit lengah. Gol yang terjadi sebenarnya sudah latihan berkali-kali," terangnya.

Sementara itu, pemain fullback Timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam, mengungkapkan ia bersama rekan-rekannya telah berusaha bermain maksimal.

"Tim sudah berusaha maksimal. Memberikan yang terbaik. Mungkin Tuhan belum mengizinkan kita melaju ke final," bebernya.

Indonesia vs Malaysia

Dengan kekalahan tersebut, Timnas Indonesia U-19 harus puas memperebutkan posisi ketiga melawan Timnas Thailand U-19 kembali. Sementara Malaysia berhak lolos ke final bertemu Myanmar.

Kedua laga tersebut bakal berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu 14 Juli 2018. Laga perebutan juara tiga akan dilaksanakan pada sore hari, sedangkan final Piala AFF U-19 akan digelar pada malam harinya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini