nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perseru Serui Agendakan 2 Laga Uji Coba Jelang Liga 1

ant, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 22:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 11 49 1871104 perseru-serui-agendakan-2-laga-uji-coba-jelang-liga-1-ezVJ3Jug1n.jpg Para pemain Perseru Serui. (Foto: ANTARA)

MAKASSAR – Tim asal Papua, Perseru Serui, mengagendakan dua laga uji coba terakhir sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 musim 2018. Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede di Makassar, mengatakan dua agenda uji coba itu masing-masing akan dilakukan dengan tim peserta Liga 2 dan sesama tim Liga 1.

"Untuk tim liga 2, kami rencanakan menghadapi PSMP pada Rabu atau Kamis nanti. Selanjutnya, mencari lawan uji coba dari tim Liga 1 dan kami terus melakukan komunikasi terkait agenda ini," kata I Putu Gede, Minggu (11/3/2018).

Ia menjelaskan, keputusan memperbanyak agenda uji coba jelang pertandingan perdana Liga 1 menjadi hal yang penting bagi timnya. Apalagi, dirinya juga belum begitu lama bergabung dan menangani tim berjuluk Kuda Laut Jingga tersebut.

BACA JUGA: PSM Makassar Tampil Tak dengan Skuad Terbaik saat Hadapi Perseru

Pihaknya juga mengaku masih memiliki sejumlah persoalan dan kekurangan yang harus diselesaikan sehingga lebih siap menghadapi kompetisi ketat di Liga 1. Keputusan mencari tim dari kasta yang berbeda tentunya juga bagian dari strategi untuk meningkatkan kualitas tim sebelum tampil di pertandingan sebenarnya.

"Kami masih memiliki banyak kekurangan dan itu begitu terlihat saat menghadapi tuan rumah PSM pada laga uji coba Sabtu malam. Inilah yang akan fokus kita benahi agar Perseru Serui bisa meraih hasil maksimal ke depan," ujarnya.

BACA JUGA: Miliki Kenangan Manis, Perseru Makin Termotivasi Jungkalkan Persib

Setelah menghadapi PSM Makassar, tim Perserui memutuskan untuk kembali melanjutkan agenda pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur. Dirinya juga mengaku akan mempersiapkan diri di sana termasuk menunggu jadwal uji coba menghadapi dua tim dari kasta berbeda ke depan. Pelaksanaan dua agenda uji coba ini tentu diharapkan bisa membuat tim lebih solid dan mampu berprestasi maksimal di kompetisi musim ini.

"Jadi, kami yang mengundang sehingga pelaksanaan uji coba dilaksanakan di sekitar pemusatan latihan kami. Kami juga berharap organisasi tim sudah lebih baik lagi pada uji coba nanti," kata I Putu Gede sebelum bertolak dari Makassar ke Malang.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini