nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde: Barca Siap Sambut Leg II Kontra Espanyol di Copa del Rey

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 14:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 18 46 1846860 valverde-barca-siap-sambut-leg-ii-kontra-espanyol-di-copa-del-rey-nfJAWHtomg.jpg Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona menelan kekalahan perdana di musim ini pada ajang Copa del Rey 2017-2018. Klub berjuluk Blaugrana itu takluk dari rival sekota mereka, Espanyol di leg pertama dengan skor tipis 0-1 di Stadion RCDE, Kamis (18/1/2018) dini hari WIB.

Sebenarnya Barca tampil mendominasi permainan tetapi tak mampu menjebol gawang tim tuan rumah. Espanyol justru mampu memetik kemenangan jelang pertandingan berakhir melalui gol Oscar Melendo usai menerima umpan dari Marc Navarro di menit 88.

Baca juga: Espanyol Beri Barcelona Kekalahan Perdana

Pelatih Barca, Ernesto Valverde mengatakan tim asuhannya mendominasi jalannya pertandingan kontra Espanyol. Namun, ia mengakui lawannya tersebut tampil padu sehingga bisa merebut kemenangan di leg pertama.

Meski demikian, Valverde menuturkan Barca siap menyambut leg kedua menghadapi Espanyol di Camp Nou. Ia pun menerima kekalahan skuadnya di leg pertama dan akan dijadikan evaluasi bagi para pemainnya.

“Kami mendominasi pertandingan (melawan Espanyol), mereka menunggu kami dengan bertahan cukup dalam, mereka menunggu kesempatannya,” ujar Valverde, mengutip dari Sport, Kamis (18/1/2018).

“Sayang sekali kami tidak mengubah dominasi kami menjadi gol. Kami menerimanya dan menantikan leg kedua. Sikap kami sangat bagus,” sambungnya.

Baca juga: Busquets Yakin Barca Kalahkan Espanyol di Leg Kedua Babak 8 Besar Copa del Rey

Valverde menyampaikan tim favorit yang akan meraih kemenangan dan lolos ke babak berikutnya. Ia menyebutkan tim asuhannya akan berusaha mencetak gol di hadapan pendukung sendiri.

“Pada akhirnya yang jadi favorit adalah yang menang, yang punya keuntungan. Hasilnya tidak menguntungkan kami. Kami harus bertanding di kandang tapi mereka akan mencoba mencetak gol. Ini adalah Copa del Rey dan kami harus bermain sampai akhir,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini