nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Busquets Yakin Barca Kalahkan Espanyol di Leg Kedua Babak 8 Besar Copa del Rey

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 10:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 18 46 1846701 busquets-yakin-barca-kalahkan-espanyol-di-leg-kedua-babak-8-besar-copa-del-rey-77kmNwBuGB.jpg Pemain Barcelona, Sergio Busquets (Foto: Getty Images)

BARCELONA – Hasil negatif diperoleh Barcelona kala bertandang ke markas Espanyol dalam leg pertama Copa del Rey 2017-2018. Klub berjuluk Blaugrana itu kalah tipis dengan skor akhir 0-1 di Stadion RCDE, Kamis (18/1/2018) dini hari WIB.

Hasil tersebut sekaligus menjadi kekalahan pertama Barca di musim ini. Oscar Melendo menjadi pencetak gol tunggal bagi Espanyol usai menerima umpan dari Marc Navarro di menit 88. Keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Baca juga: Espanyol Beri Barcelona Kekalahan Perdana

Gelandang Barca, Sergio Busquets menuturkan dirinya dan tim telah berusaha keras dalam pertandingan kontra Espanyol di perempatfinal Copa del Rey. Namun, ia tak menampik jika timnya memang tampil di bawah tekanan tim tuan rumah.

Meski demikian, Busquets mengaku yakin Barca dapat mengalahkan Espanyol di leg kedua babak 8 besar Copa del Rey musim ini. Ia mengatakan timnya beruntung masih memiliki kesempatan untuk meraih tiket lolos ke semifinal walaupun menelan kekalahan di leg pertama.

“Kami mengetahui jika hari ini akan segera datang. Kami mencoba untuk menunda hal itu sebisa mungkin. Namun, hari ini kami tidak dapat melakukannya. Hal terbaik adalah kami masih memiliki leg kedua (melawan Espanyol),” ujar Busquets, seperti dilansir Marca, Kamis (18/1/2018).

“Kami beruntung bisa memiliki kesempatan bermain pada leg kedua. Kami harus meraih kemenangan meski apapun yang terjadi,” sambungnya.

Baca juga: Jordi Alba Beberkan Kunci Sukses Barcelona

Di pentas Liga Spanyol 2017-2018, Barca masih memuncaki klasemen sementara hingga pekan ke-19. Tim asuhan Ernesto Valverde itu telah mengumpulkan 51 poin dari hasil 16 kemenangan, tiga kali imbang dan tanpa kekalahan. Sementara di Liga Champions musim ini, Barca akan menghadapi Chelsea di babak 16 besar yang berlangsung dalam dua leg.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini