Image

Pique Kirimi Surat Peringatan Transfer kepada Man United

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 19:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 11 51 1843572 pique-kirimi-surat-peringatan-transfer-kepada-man-united-GPswEqGtpP.jpg Gerard Pique (Foto:AFP)

MANCHESTER – Gerrard Pique kabarnya telah mengirimkan surat peringatan transfer kepada Manchester United. Mantan bek Setan Merah tersebut memberitahu pelatih Jose Mourinho bahwa Samuel Umtiti senang bermain bersama Barcelona dan tidak akan dijual klub.

Sebelumnya, Umtiti memang telah dikaitkan kepindahannya menuju klub Liga Inggris tersebut. Meski demikian Pique yakin The Reds –julukan Manchester United- kemungkinan besar harus mencari pemain lain pada jendela transfer pemain Januari 2018.

“Saya tidak khawatir tentang apa yang mungkin akan dilakukan klub. Umtiti adalah pemain hebat dan kami berharap ia bisa tinggal di Barcelona selama bertahun-tahun. Saya ingin ia menikmati permainan sepakbolanya bersama kami,” ucap Pique, sebagaimana diberitakan Manchester Evening News, Kamis (11/1/2018).

Sebuah media lokal asal Spanyol, Marca, Yakin Barcelona bisa memulai pembicaraan tentang perpanjangan kontrak dalam beberapa pekan mendatang. Pemain berusia 24 tahun tersebut dilaporkan senang untuk memperpanjang masa baktinya di Camp Nou asalkan raksasa Katalunya tersebut dapat menawarkan kesepakatan upah yang sesuai dengan nilai pasarnya.

Baca Juga:

(Man City Kaget Tak Pernah Tumbangkan Liverpool di Anfield sejak 15 Tahun Lalu)

Barcelona percaya bahwa klausul pelepasan sebesar 160 juta euro atau setara Rp2,5 triliun terhadap pemain berkebangsaan Prancis tersebut masih terlalu rendah. Oleh sebab itu mereka berencana untuk menawarkan kesepakatan baru yang lebih sesuai dengan harga yang dimiliki Umtiti.

Selain itu Barcelona juga tidak akan dengan mudah melepaskan pemain mudanya tersebut. Pasalnya Umtiti memiliki peran yang sangat besar akan permainannya di dalam klub.

“Sampai batas tertentu, klausul pembelian dibuat tinggi sehingga Anda tidak dapat membeli pemain. Seiring berjalannya waktu, biaya itu sepertinya tidak terlalu tinggi. Tapi pemain tetap harus pergi. Kami sangat senang dengan Umtiti dan saya yakin dia akan tinggal bersama kami untuk waktu yang sangat lama,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini