Image

Mitra Kukar Rekrut Mantan Pemain Sevilla

Bambang Ir, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 22:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 07 49 1841424 mitra-kukar-rekrut-mantan-pemain-sevilla-vhDdYKxqYy.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KUTAI KARTANEGARA – Mitra Kukar terus menambah amunisi pemain asingnya menjelang Liga 1 2018. Setelah berhasil mendaratkan Mauricio Leal (Brazil) dan Dean Sean Guthrie (Inggris) di Aji Imbut Tenggarong Seberang, kini giliran pemain asal Spanyol, Fernando Rodriguez Ortega, yang merapat bersama tim Naga Mekes –julukan Mitra Kukar.

Fernando Rodriguez Ortega yang memiliki tinggi badan 1,82 ini bermain di posisi striker. Pria kelahiran 11 Mei 1987 di Pilas, Seville, Spanyol, ini menghabiskan sebagian besar kariernya di Liga Spanyol.

Fernando memulai karier sepakbolanya dengan bermain di Sevilla B dan Sevilla C pada 2008–2009. Kemudian, dia memulai debut profesionalnya dengan bermain di Sevilla FC.

BACA JUGA: Mantan Pemain Liverpool Gabung Mitra Kukar

Media Officer Mitra Kukar, Agri Winata, mengatakan Fernando akan bermain bersama Mitra Kukar selama satu musim kompetisi, dengan opsi perpanjangan jika manajemen puas dengan penampilannya. Rencananya Fernando akan segera bergabung dengan Yogi Rahadian dan kawan-kawan yang saat ini sedang melakukan tur pramusim di Malaysia.

“Mungkin malam ini baru bisa bergabung. Soalnya perjalanan dari Spanyol ke Malaysia cukup jauh,” kata Agri.

BACA JUGA: Mitra Kukar Pulangkan Mantan Pemain Arema FC

Sebelum bergabung dengan Mitra Kukar, Fernando bermain dengan klub asal Filipina, Ceres Negros FC. Saat berseragam Ceres Negros FC, Fernando berhasil mencetak 20 gol dan membawa Ceres Negros FC menjuarai liga sepakbola Filipina atau Philiphines Football League (PFL).

Nama Fernando sempat melambung ketika sukses membobol gawang Barcelona yang dikawal Jose Manuel Pinto di ajang leg pertama 32 besar Copa Del Rey 2013. Saat itu, Fernando bermain untuk Cartagena, klub Segunda B. Sayangnya, dia gagal membawa timnya menang dari raksasa Catalan tersebut dan timnya menyerah kalah dengan skor mencolok 1-4.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini