Moyes Sebut Bisa Tangani Real Madrid dan Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 19 51 1832649 moyes-sebut-bisa-tangani-real-madrid-dan-barcelona-IMEy93zBuY.jpg Moyes sebut bisa tangani semua klub di dunia. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

LONDON – Pelatih West Ham United, David Moyes, menyebut memiliki kapasitas untuk menangani semua klub yang ada di muka bumi ini. Hal itu berarti, pelatih berpaspor Skotlandia itu mengaku cukup kredibel untuk melatih tim kuat seperti Real Madrid atau pun Barcelona.

Rasa percaya diri Moyes memuncak dalam kurun tiga pekan terakhir. Dalam periode tersebut, pelatih berusia 54 tahun itu membawa The Hammers –julukan West Ham– tampil gemilang di Liga Inggris dengan catatan dua menang dan satu imbang.

Hebatnya, hasil positif didapat Marko Arnautovic dan kawan-kawan ketika dipertemukan dengan klub-klub besar. West Ham mengalahkan Chelsea 1-0, kemudian menahan Arsenal 0-0 dan menaklukkan Stoke City 3-0 di kandang lawan.

Koleksi tujuh angka dari tiga pertandingan pun meroketkan posisi West Ham yang sebelumnya terdampar di zona degradasi. Saat ini West Ham duduk di posisi 15 dengan koleksi 17 angka.

BACA JUGA: Resmi Besut West Ham, Ini Pemain Pertama yang Akan Direkrut David Moyes ke London Stadium

“Saya datang ke sini dan menunjukkan bahwa saya bisa berhasil. Reputasi Anda tak berarti apa pun. Anda datang dan mencoba menunjukkan bahwa Anda memiliki kapasitas untuk melakukan pekerjaan ini,” kata Moyes mengutip dari Sportskeeda, Selasa (19/12/2017).

“Saya pikir saya memiliki kapasitas untuk menangani semua klub di dunia ini. Karena itu, saya yakin bisa sukses bersama West Ham,” lanjut mantan pelatih Everton itu.

Moyes bisa dibilang berhasil ketika menangani Everton dalam kurun 2002-2014. Moyes mengubah Everton dari tim semenjana menjadi salah satu tim papan menengah ke atas di Liga Inggris. Namun, semenjak meninggalkan Everton untuk melatih Manchester United pada 2014, daya magis Moyes perlahan-lahan menghilang.Ia berturut-turut dipecat saat melatih Man United, Real Sociedad dan Sunderland. Tentu Moyes tak ingin terus-menerus dipecat dan berupaya sukses bersama West Ham musim ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini