Image

Lakoni Pertandingan Internasional, Luis Milla Yakin Timnas Indonesia Alami Progress yang Nyata

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 21:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 15 51 1814742 lakoni-pertandingan-internasional-luis-milla-yakin-timnas-indonesia-alami-progress-yang-nyata-cU4DsW9Pn2.jpg Timnas Indonesia U-23 (Antara)

BEKASI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan persahabatan internasional kala menjamu Timnas Suriah U-23 pada Kamis 16 November 2017 sore WIB. Meski sekadar laga persahabatan, namun pertandingan tersebut terbilang penting guna mengukur sudah sejauh mana kemampuan yang dimiliki Garuda Muda.

Pada perhelatan terakhir, yakni SEA Games 2017, Timnas Indonesia U-23 gagal memberikan hasil terbaik setelah hanya bisa menempati posisi ketiga. Lebih parahnya, Indonesia bahkan ditumbangkan oleh rival abadi, Malaysia, di laga semifinal dengan skor tipis 0-1.

(Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Suriah U-23, Live di RCTI dan Okezone)

Jelang laga melawan Suriah besok, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, meyakini skuadnya mengalami kemajuan dan peningkatan di berbagai sektor. Meski begitu, Milla tidak memungkiri bahwa Suriah merupakan tim yang kuat, lantaran Indonesia pernah ditumbangkan dua kali oleh mereka.

“Suriah adalah tim kuat karena mereka ada di peringkat 77. Pada 2007 indonesia pernah kalah 7-0 lalu pada 2014 kalah 2-0,” ucap Milla, seperti rilis yang diterima Okezone, Rabu (15/11/2017).

Namun begitu, Milla percaya bahwa seiring berjalannya waktu, Timnas Indonesia akan semakin solid. Apalagi pada Agustus 2018, skuad Garuda Muda akan berlaga di ajang Asian Games. Pelatih asal Spanyol itu percaya diri, bahwa dalam sembilan bulan ke depan, Indonesia sudah menjadi tim yang memiliki progress nyata.

“Saya sangat percaya diri, dalam sembilan bulan ke depan akan ada progress yang lebih nyata lagi untuk timnas kita dan ekspektasi saya anak-anak bisa memberikan yang terbaik ketika saya mainkan,” tuntas Milla.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini