nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisinya Semakin Membaik, Conte Belum Siap Turunkan Kante saat Chelsea Jamu Man United

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 04 November 2017 01:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 04 45 1808233 kondisinya-semakin-membaik-conte-belum-siap-turunkan-kante-saat-chelsea-jamu-man-united-VHgJX6miom.jpg N'Golo Kante, kanan (Foto: AFP)

LONDON – Gelandang Chelsea, N’Golo Kante, dikabarkan kondisinya telah berangsur-angsur pulih dan membaik. Bahkan pelatih The Blues, Antonio Conte, mengaku senang dengan pemulihan Kante yang hanya memakan sedikit waktu.

Dengan pulihnya gelandang asal Prancis itu, Kante dikabarkan siap jika harus diturunkan saat Chelsea menjamu Manchester United, Minggu 5 November 2017 malam WIB. Meski demikian, Conte tak ingin memaksakan sang pemain untuk kembali bermain dengan segera.

Pelatih asal Italia itu mengaku akan menurunkan sang pemain jika memang kondisinya sudah fit 100%. Jadi saat laga akhir pekan nanti, Conte masih meragukan untuk memainkan Kante meski London Biru tengah krisis gelandang.

“Dia (Kante) menunjukkan peningkatan yang baik. Kami juga akan melihatnya besok lalu saya akan membuat keputusan untuknya apakah dia akan berada di tim. Tapi secara keseluruhan N’Golo berkembang dengan sangat baik dan saya sangat senang untuk ini,” ujar Conte, mengutip dari Goal, Sabtu (4/11/2017).

Nyatanya kondisi Kante telah membaik saat jelang pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris lalu saat akan berhadapan dengan Bournemouth. Bahkan, Conte sempat berpikir untuk menurunkan Kante saat Chelsea menjalani pertandingan di Liga Champions kontra AS Roma.

“Kami tahu kami berbicara mengenai pemain penting. Sejujurnya, jika saya ingin mengambil risiko untuknya, saya akan memainkannya saat bertemu Bournemmouth atau Roma. Tapi saya tetap menunggu, saya ingin melihatnya lebih baik lagi,” tambah Conte.

“Maksudnya jika saya memutuskan nasibnya untuk membawanya dalam sebuah pertandingan dia harus tengah siap. Meski saya berharap saya bisa memainkannya saat bertemu Bournemouth atau Roma,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini