Share
FFI Championship. (Foto: Oris Riswan)

Sportif! Sulsel Akui Kekalahkan dari Jabar di Final FFI Championship 2017

Oris Riswan

Minggu, 17 September 2017 - 18:56 wib

BANDUNG - Pelatih Sulawesi Selatan Zubair Majid secara terbuka mengakui kekalahan timnya di laga final Federasi Futsal Indonesia (FFI) Championship 2017 di GOR Institut Teknologi Bandung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu (17/9/2017).

Dalam laga yang berlangsung dramatis itu, Sulsel akhirnya kalah 3-4 oleh Jawa Barat yang merupakan tuan rumah. Para pemain Sulsel sendiri menunjukkan semangat tinggi. Sempat tertinggal 0-3, mereka mampu menyamakan skor menjadi 3-3 beberapa menit jelang laga usai.

Tapi, beberapa detik sebelum laga ditutup, Jabar mencetak gol kemenangan melalui Hanif Pambudi. Sulsel pun harus pulang dengan finis di peringkat kedua di ajang FFI Championship 2017.

"Saya rasa Jabar main bagus, Sulsel juga bagus. Jadi memang suporter atau penonton sangat menikmati permainan. Saya menerima (kekalahan ini), saya anggap Jabar memang terbaik, tapi Sulsel juga yang terbaik," ucap Zubair.

Dalam laga itu, para pemainnya sempat kehilangan konsentrasi. Sehingga di babak pertama timnya tertinggal 0-3. Para pemainnya juga cukup terpengaruh dengan kehadiran suporter tuan rumah yang 'berisik' selama pertandingan berlangsung.

"Salah satu faktor (kekalahan) di sini adalah mental pemain, dengan adanya suporter dari Jabar ini saya rasa cukup mempengaruhi pemain juga," ungkapnya.

Meski begitu, sebenarnya secara perlahan para pemainnya mampu mengatasi tekanan suporter. Tapi, hasil akhir memang tidak berpihak pada Sulsel. Ia sendiri bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Sebab, motivasi pantang menyerah benar-benar diperlihatkan para pemain.

Mewakili tim, Zubair menyampaikan permohonan maaf atas kegagalan Sulsel meraih gelar juara. Di saat yang sama, ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sulsel.

"Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Sulsel karena belum bisa bawa juara. Namun saya merasa bangga karena support dari masyarakat Sulsel selama ini sangat tinggi," tutur Zubair.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11