Image

Sebelum Disodorkan Kontrak Anyar, Allegri Sempat Ingin Tinggalkan Juventus

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017, 01:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 16 47 1717437 sebelum-disodorkan-kontrak-anyar-allegri-sempat-ingin-tinggalkan-juventus-gg097o2tU9.jpg Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters)

TURIN - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan kalau dirinya hampir saja meninggalkan Si Nyonya Tua usai menjalani final Liga Champions. Namun, niat tersebut urung dilakukan karena ia merasa penasaran menjalani musim yang hebat bersama Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

Musim lalu, Juventus hampir saja meraih treble winners andai bisa meraih kemenangan di final Liga Champions. Sayangnya, mereka kalah dengan skor 4-1 dari Real Madrid di laga puncak. Alhasil, mereka hanya bisa mempertahankan trofi Serie A dan Coppa Italia.

Tercatat, Allegri telah sukses membawa Juve meraih gelar domestik selama tiga musim beruntun. Lantas Juve menyodorkan kontrak selama dua musim dengan menaikkan gaji mantan juru taktik AC Milan tersebut. Tanpa berpikir panjang, Allegri pun menerima dan ia menganggap tantangan musim depan lebih berat dan harus lebih siap lagi.

“Semua orang bertanya apakah saya akan pergi bila kami menang, sebaliknya saya hampir melakukannya usai kalah. Namun  saya pikir lagi, musim depan tentu kami melakukan hal baru dan melewati lawan-lawan yang lebih sulit,” ujar Allegri mengutip dari Sky Sport, Jumat (16/6/2017).

“Setelah tiga musim meraih scudetto, Coppa Italia, Final Liga Champions dan Supercoppa, memang wajar melihat ke dalam karena ada risiko runtuh. Sebagai gantinya, saya memutuskan dengan cepat, saya bicara dengan klub dan semua kondisi ada di sana untuk memiliki musim yang hebat. Ini akan jadi tantangan dalam sebuah tantangan,”jelas sosok berusia 49 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini