Share

Laga Berjalan Sengit, Roma-Chievo Masih Sama Kuat di Babak Pertama

Ezha Herdanu

Minggu, 21 Mei 2017 - 00:02 wib

VERONA – AS Roma melakoni lanjutan Liga Italia musim 2016-2017 dengan bertandang ke markas Chievo Verona di Stadio Marc'Antonio Bentegodi pada, Sabtu (20/5/2017) malam WIB. Tampil saling menekan, Roma harus menyudahi interval pertama laga ini dengan skor 2-2 dari lawannya tersebut.

Jalannya Pertandingan

Bertekad untuk bisa meraih kemenangan di laga ini, Roma pun memulai babak pertama dengan langsung memberikan tekanan kepada Chievo. Bahkan mereka hampir unggul melalui aksi dari El-Sharaawy. Namun upaya mantan pemain AC Milan itu masih gagal membuahkan hasil positif.

Pada menit ke- 14, Chievo mampu unggul lebih dahulu atas Roma 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Inglese. Memanfaatkan umpan sundulan dari Depaoli, Inglese sukses menyambutnya dengan sepakan yang gagal diamankan oleh Szczesny.

Tersentak dengan gol Inglese, Roma pun semakin gencar memberikan tekanan kepada Chievo. Mereka hampir saja bisa menyamakan kedudukan, jika sundulan Dzeko usai memanfaatkan umpan Salah tak digagalkan oleh Sorretino.

Pada menit ke- 28, Roma akhirnya mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 dengan Chievo melalui gol hasil upaya El-Sharaawy. Sukses lolos dari jebakan offside, El-Sharaawy pun melesakan sepakan yang gagal diamankan oleh Sorretino.

Memasuki 10 menit jelang babak pertama usai, Chievo kembali mampu unggul dari Roma. Adalah Inglese yang sukses mencetak gol keduanya di laga ini, usai memanfaatkan bola hasil umpan Cesar melalui kepalanya yang tak mampu dihalau oleh Szczesny. Chievo 2-1 Roma.

Pada menit 42, Roma mampu kembali menyamakan kedudukan jadi 2-2 dengan Chievo melalui gol dari Salah. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 2-2 masih menghiasi papan skor laga antara Chievo melawan Roma ini.

Susunan Pemain

Chievo Verona (4-3-2-1): Sorrentino; Cacciatore, Gamberini, Cesar, Gobbi; Rodavanovic, Depaoli, Bastien; Castro, Birsa; Inglese.

Pelatih: Rolando Maran

AS Roma (4-3-3): Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio, Emerson; Parades, De Rossi, Strootman; Salah, Dzeko, El Sharaawy.

Pelatih: Luciano Spalletti.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11