Image

Man City Ditahan Liverpool 1-1, Guardiola Ungkit Kekalahan dari Monaco

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 16:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 20 45 1647267 man-city-ditahan-liverpool-1-1-guardiola-ungkit-kekalahan-dari-monaco-l64cwvizTD.jpg Guardiola ungkit kekalahan 1-3 Man City dari Monaco. (Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, masih mengungkit kekalahan yang diterima timnya dari AS Monaco di leg II 16 besar Liga Champions. Hal itu diungkapkan Guardiola setelah Man City bermain 1-1 kontra Liverpool di pekan 29 Liga Inggris 2016-2017, Senin (20/3/2017) dini hari WIB.

“Ketika Anda menghadapi laga usai tak terkalahkan di 11 laga beruntun sangatlah tidak istimewa. Anda harus pertimbangkan situasi yang kami hadapi, melawan tim terbaik, itu sangat berarti bagi saya. Itulah mengapa saya sangat senang atas hasil ini (imbang lawan Liverpool),” kata Guardiola mengutip dari laman resmi Man City, Senin (20/3/2017).

Ya, sebelum dikalahkan Monaco 1-3 di leg II 16 besar Liga Champions, The Citizens –julukan Man City– tak terkalahkan di 11 laga sebelumnya. Dalam periode itu, Sergio Aguero dan kawan-kawan meraih delapan menang dan tiga imbang.

Karena itu ketika bertandang ke markas Monaco, Manchester Biru memiliki keyakinan untuk menyingkirkan wakil Prancis itu dari kompetisi antarklub Eropa paling prestisius. Apalagi Man City memiliki modal setelah di leg I mampu menang 5-3.

Namun, hasil di leg I gagal terulang dan Man City kalah 1-3. Agregat akhir memang sama kuat 6-6. Akan tetapi Les Monegasques –julukan Monaco– lebih produktif di partai tandang sehingga berhak lolos ke perempatfinal.

Usai kekalahan itu, Guardiola mengaku mental anak asuhnya sempat menurun. Hal itu dilihatnya ketika Kevin De Bruyne serta kolega menjalani latihan jelang laga kontra Liverpool.

Beruntung, mental buruk itu tak berlanjut ketika menghadapi Liverpool. Meski skor imbang 1-1, Manchester Biru mampu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 60%.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini