Image

Manchester City Tahan Liverpool 1-1 Usai Ditundukkan Monaco, Guardiola: Saya Bangga kepada Pemain

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 15:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 20 45 1647260 manchester-city-tahan-liverpool-1-1-usai-ditundukkan-monaco-guardiola-saya-bangga-kepada-pemain-4I43DgrQpN.jpg Guardiola puji kebangkitan mental anak asuhnya. (Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, bangga meski timnya hanya bermain 1-1 saat bertemu Liverpool di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan 29, Senin (20/3/2017) dini hari WIB. Guardiola bangga kepada para pemain yang mampu bangkit setelah pada tengah pekan lalu ditundukkan AS Monaco 1-3 di leg II 16 besar Liga Champions.

Setelah kekalahan dari Monaco, Guardiola mengaku mental timnya sempat jatuh. Hal itu dilihat Guardiola tatkala Sergio Aguero dan kawan-kawan menjalani sesi latihan jelang bertemu The Reds –julukan Liverpool.

Namun, mental runtuh yang terlihat di sesi latihan tak muncul di pertandingan sebenarnya. David Silva dan kawan-kawan bermain luar biasa dengan penguasaan bola mencapai 60%

Tidak hanya dominan, The Citizens –julukan Man City– juga membuat banyak peluang. Tercatat Manchester Biru melepaskan 13 tembakan, meski hanya tiga di antaranya yang tepat sasaran.

“Usai Liga Champions, beberapa hari terakhir para pemain terlihat sedih di sesi latihan dan tidak banyak bicara. Kami melawan Liverpool yang tidak berkompetisi di Eropa dan punya satu minggu persiapan. Semangat, cara main kami, ini adalah hari terbaik saya sebagai manajer,” kata Guardiola mengutip dari laman resmi Manchester City, Senin (20/3/2017).

Di laga tersebut, Man City tertinggal lebih dulu setelah James Milner membuka keunggulan Liverpool lewat titik putih pada menit 51. Namun, Man City sanggup menyamakan kedudukan setelah Sergio Aguero mampu memanfaatkan umpan silang Kevin De Bruyne selang 18 menit kemudian.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini