Share

Arsene Wenger Sesali Kartu Merah Granit Xhaka

Nanda Karlita, Okezone · Senin 23 Januari 2017 03:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 23 45 1598169 arsene-wenger-sesali-kartu-merah-granit-xhaka-AukDE5Tm3a.jpg

LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku kecewa dengan kartu merah yang didapat oleh Granit Xhaka saat The Gunners –julukan Arsenal– menjamu Burnley di Emirates Stadium, Minggu 22 Januari 2017 malam WIB. Di pekan 22 Liga Inggris tersebut, The Gunners berhasil meraih tiga poin dan membawanya naik satu peringkat ke posisi dua kalsemen sementara.

Menurut pelatih asal Prancis tersebut, Xhaka tak seharusnya menjegal Steven Defour. Sebab, Wenger menegaskan bahwa dirinya tak memerintahkan anak asuhnya untuk bermain kasar dalam sebuah pertandingan.

Hadiah kartu merah bagi Xhaka bukan kali pertamanya di Liga Inggris musim ini. Pemain asal Swiss tersebut pernah mendapatkan kartu merah kala London Merah menjamu Swansea City pada Oktober 2016.

“Jujur, saya harus melihat lagi (Xhaka diganjar kartu merah),” ujar Wenger, mengutip dari Soccerway, Senin (23/1/2017).

“Dia harus mengontrol pertandingan dan hasil yang saya dapat adalah kartu merah dari wasit. Tapi saya tidak menghukum tim dengan perilakunya itu,” lanjutnya.

“Saya tidak memerintahkan gelandang untuk turun dan melakukan tackles. Saya ingin para pemain berdiri dan bermain dengan baik. Karena jika tidak melakukannya dengan baik, hadiah kartu merah tidak bisa dihindari,” pungkas pria berusia 67 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini