Share

Demi Kesuksesan di Premier League, Ozil Ubah Gaya Bermain

Ezha Herdanu, Okezone · Rabu 01 Juni 2016 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 01 45 1402912 demi-kesuksesan-di-premier-league-ozil-ubah-gaya-bermain-uj6KhAeG8v.jpg Mesut Ozil (Foto: AFP)

BERLIN – Sejak pertama kali diboyong dari Real Madrid pada musim panas 2013, Mesut Ozil memang menjelma jadi pemain andalan Arsenal. Bahkan tempatnya di skuad The Gunners nyaris tidak tergantikan oleh pemain lain.

Meski begitu, di awal perjalanan karier Ozil bersama Arsenal sebenarnya tidak terlalu positif. Ia dinilai banyak kalangan terlalu malas berlari serta turun membantu pertahanan apabila klubnya sedang ditekan oleh klub.

Namun perlahan tapi pasti, performa pemilik julukan The Owl itu semakin membaik. Bahkan di musim ini saja, Ozil mampu menciptakan 20 assist dan delapan gol dari 45 pertandingannya dengan Arsenal.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Ozil. Mantan pemain Schalke 04 tersebut mengakui bahwa dirinya telah mengubah gaya bermain demi bisa tampil impresif di Premier League.

“Saya telah memodifikasi beberapa detail penting, misalnya, saya mengubah bahasa tubuh saya. Sebelumnya, setelah setiap gagal memberi umpan atau tidak akurat memberi umpan, saya membiarkan bahu saya jatuh dan saya akan mengerang,” jelas Ozil, seperti disadur dari BBC Sport, Rabu (1/6/2016).

“Sekarang, saya tetap menegakkan kepala dan saya mencoba untuk menebus kesalahan saya sesegera mungkin. Permainan berjalan begitu cepat dan tak ada waktu untuk meratap. Satu kesalahan tak harus membuat saya terpuruk. Saya tahu hal itu,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini