Image

Claudio Bravo Dianggap Titik Lemah Manchester City

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2016, 07:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 01 45 1555666 claudio-bravo-dianggap-titik-lemah-manchester-city-5R0u0cLR4h.jpg Bravo titik lemah Man City. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)

MANCHESTER – Mantan pemain Chelsea, Ray Wilkins, menilai Claudio Bravo sebagai titik lemah Manchester City. Bahkan Wilkins menilai, Bravo tidak lebih baik ketimbang penjaga gawang Man City sebelumnya, Joe Hart.

Bravo sendiri didatangkan The Citizens –julukan Man City– pada bursa transfer musim panas 2016. Manajer anyar Man City, Josep Guardiola, membutuhkan penjaga gawang yang tak hanya andal dalam menjaga gawang, namun juga piawai mengalirkan bola.

Dalam pandangan Guardiola, Bravo memiliki syarat yang disebutkan di atas. Namun kenyataannya, Bravo kerap membuat blunder.

Blunder beberapa kali dibuat kapten Timnas Cile di laga debutnya saat Man City bertemu Manchester United. Bahkan gol Man United yang dicetak Zlatan Ibrahimovic tercipta berkat andil eks penjaga gawang Barcelona tersebut.

Tidak sampai di situ, Bravo juga mendapat kartu merah saat Man City dikalahkan Barcelona 0-4. Saat itu Bravo dengan sengaja menepis tendangan Luis Suarez di luar kotak penalti. Beragam blunder yang dibuat membuat Wilkins meragukan kapasitas Bravo.

“Bravo merupakan penjaga gawang yang rentan membuat kesalahan. Saya tidak berpikir Bravo lebih baik ketimbang Joe Hart,” ujar Wilkins mengutip dari Sky Sports, Kamis (1/12/2016).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini