Mantan Pelatih Chelsea Dipecat Aston Villa

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Senin 03 Oktober 2016 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 03 45 1504960 mantan-pelatih-chelsea-dipecat-aston-villa-FObmUYC2nE.jpg

BIRMINGHAM—Pelatih yang pernah membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions, Roberto di Matteo, menjadi harapan baru ketika dirinya ditunjuk sebagai pelatih Aston Villa. Maklum saja, Villa yang kini berada di divisi Championship diharapkan bisa membawa klub tersebut ke divisi teratas Liga Inggris.

Namun sayang, sampai pekan ke-11, magis Di Matteo seolah hilang. Ia hanya mampu membuat Villa meraih satu kemenangan dari 11 laga yang sudah dijalani. Tujuh pertandingan harus dijalani dengan hasil imbang sementara tiga pertandingan dijalani dengan kekalahan.

Keadaan tersebut membuat pemilik klub, Tony Jiantong Xia, sangat geram dan akhirnya memecat sang pelatih. Pemecatan tersebut terjadi setelah kedua pihak melakukan pertemuan pada Senin (3/10/2016) waktu setempat. Villa dikabarkan telah memiliki dua nama yang menjadi prioritas untuk menggantikan Di Matteo. Kandidat pertama mereka adalah Steve Bruce. Semenjak meninggalkan Hull City, Bruce memang belum memiliki pelabuhan baru.

Sementara itu, kandidat kedua adalah David Wagner yang merupakan pelatih Huddersfield Town. Musim ini, Wagner memang mampu membawa timnya bermain apik dan bercokol di puncak klasemen sementara Divisi Championship.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini