nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soccerpedia: Enam Klub yang Belum Pernah Terdegradasi di Liga Inggris

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2016 14:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 12 45 1461934 enam-klub-yang-belum-pernah-terdegradasi-di-liga-inggris-8jOw6SFvkX.jpg Arsenal dan Manchester United belum pernah terdegradasi. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

LIGA Inggris baru diperkenalkan pada musim 1992-1993 setelah sebelumnya lebih dikenal dengan sebutan English Football League. Semenjak berganti format pada 1992-1993 dan berjalan hingga bergulirnya Liga Inggris 2016-2017, tercatat 46 klub pernah dan masih mencicipi kerasnya kompetisi sepakbola teratas di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Namun ternyata, hanya segelintir klub yang tetap eksis di Liga Inggris atau belum pernah terdegradasi ke divisi yang lebih rendah. Sejauh ini ada enam klub yang belum terdegradasi. Mereka ialah Arsenal, Chelsea, Everton, Liverpool, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Jika dilihat, keenam klub tersebut dapat dibilang sebagai klub tradisional Inggris. Bahkan tiga di di antaranya (Arsenal, Chelsea dan Manchester United) pernah mencicipi manisnya mengangkat trofi Liga Inggris.

Man United 13 kali menjadi yang terbaik, sementara Chelsea (4) dan Arsenal (3). Sementara itu, Liverpool, Everton dan Tottenham juga pernah merasakan sensasi finis di papan atas. Posisi terbaik The Reds –julukan Liverpool– di era Premier League ialah finis di posisi dua, Everton (4) dan Tottenham (3).

Jika melihat persiapan tim saat ini, kecil kemungkinan bagi klub-klub di atas akan terdegradasi di akhir musim. Bahkan, bukan tak mungkin salah satu dari enam klub teratas akan menjuarai Liga Inggris 2016-2017.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini