Fernando Santos Akui Ubah Strategi saat Ronaldo Terkena Cedera

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Senin 11 Juli 2016 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 11 3 1435470 fernando-santos-akui-ubah-strategi-saat-ronaldo-terkena-cedera-5Xmvmi9mWc.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

SAINT-DENIS – Timnas Portugal sukses mengukuhkan gelar juara Piala Eropa pertamanya usai mengalahkan Prancis di final Piala Eropa 2016 pada Senin (11/7/2016) dini hari WIB. Kemenangan sukses dikantongi Portugal melalui sepakan keras Eder pada menit 109.

Hasil tersebut cukup mengejutkan. Sebab, sejak awal babak pertama, Prancis hampir tidak pernah absen menggempur lini belakang Portugal. Keadaan semakin diperburuk saat pemain megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, ditarik karena terkena cedera pada menit 25.

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengakui telah mengubah strategi saat Ronaldo ditarik mundur. Pelatih berusia 61 tahun itu menyatakan sempat berpikir untuk menggantikan Ronaldo dengan Eder. Namun, diurungkannya dan lebih memiliki mengganti Renato Sanches dengan Eder pada menit 79.

“Saat saya menarik Cristiano, saya sempat berpikir untuk menggantinya dengan Eder. Namun saya urungkan dan saya memindahkan Nani ke tengah karena dia dapat bermain dengan cepat,” jelas Santos, sebagaimana diwartakan Soccerway, Senin (11/7/2016).

“Namun kami harus memiliki seorang pemain di depan dan membiarkannya bergerak maju. Kami membutuhkan seorang yang dapat memainkan bola-bola tinggi untuk dapat mengatasi Prancis. Saya memilihnya (Eder),” pungkasnya.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini