Pergerakan BBC Mengancam Blaugrana

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2015 04:53 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 21 46 1122067 pergerakan-bbc-mengancam-blaugrana-042yNSSH7M.jpg Bale Benzema dan Ronaldo tetap mengancam pertahanan Barcelona (Foto: AFP)

BARCELONA – Real Madrid tengah dalam kondisi limbung, karena belum menemukan permainan terbaiknya. Hal ini berbanding terbalik dengan FC Barcelona yang meraih rentetan kemenangan meyakinkan.

Kondisi kedua tim itulah yang menjadi catatan statistik jelang laga El Clasico yang berlangsung Senin 23 Maret 2015 dini hari di Camp Nou. Tahu Madrid tidak berada di kondisi terbaiknya, Gerard Pique tetap mewaspadai mereka.

“Real Madrid tidak berada di permainan terbaiknya musim ini, tapi di Clasico tak peduli Anda bermain, peluang selalu 50-50 untuk masing-masing tim. Madrid tim hebat lainnya dengan pemain hebat, dan inilah yang membuat spesial. Kami (Barcelona) harus siap beberapa hari sebelumnya,” tutur Pique disadur dari Football Espana, Sabtu (21/3/2015).

Secara khusus bek tengah Barcelona itu menegaskan ancaman yang mungkin diberikan oleh trisula lini depan Los Merengues yang terkenal dengan sebutan BBC (Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo).

“Cristiano dan Bale sangat kuat, cepat dan berbahaya saat berada di situasi satu lawan satu di dalam kotak penalti. Benzema memberikan Madrid keseimbangan. Ia mundur ke belakang untuk menjemput bola dan kemudian mencapai area serang. Sangat penting untuk menghentikannya,” imbuh mantan bek Manchester United itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini