Lawan Setan Merah, Spurs Harus Berani

Reza Jailani, Jurnalis · Minggu 28 Desember 2014 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 28 45 1084716 lawan-setan-merah-spurs-harus-berani-7m9o5zjoI6.jpg Jika ingin mengulangi tiga kemenangan sebelumnya, Mauricio Pochettino meminta timnya untuk tampil berani (Foto: AFP)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku terkesan dengan penampilan para pemainnya pada tiga pertandingan terakhir. Begitu juga jelang kedatangan Manchester United, ia meminta Christian Eriksen cs untuk mempertahankan ritme permainan mereka.

Tiga kemenangan berhasil ditorehkan Spurs pada tiga laga terakhir mereka. Bukan hanya lonjakan peringkat di klasemen sementara, mental pemain juga ikut terangkat. Namun mereka harus berhati-hati, karena Setan Merah juga datang dengan modal kuat.

Dalam delapan pertandingan terakhir United belum terkalahkan. Bahkan Wayne Rooney cs hanya memetik satu kali seri, sisanya berakhir dengan kemenangan. Untuk itu, meredam penampilan The Red Devils di White Hart Lane harus dengan segenap keberanian dan kekuatan mental.

“Kami membutuhkan mental seperti ini untuk meladeni laga ini. Berani, bertarung, dan mencoba untuk tampil lebih bagus dari mereka,” kata Pochettino kepada situs resmi Tottenham, Minggu (28/12/2014).

“Manchester United sedang berada dalam moment bagus seperti kami dan kami memiliki jadwal yang tak bersahabat. Kami perlu bermain pintar dan sedikit istirahat setelah laga terakhir kami,” tambahnya.

Selanjutnya, mantan pelatih Southampton itu meyakini publik London Utara akan membakar semangat mereka di atas lapangan. Tujuan mereka jelas mengamankan tiga poin di depan ribuan fans yang bersorak mendukung mereka di White Hart Lane.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini