Rahasia Mou Jadi Pelatih Hebat

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 23 Desember 2014 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 23 45 1082940 rahasia-mou-jadi-pelatih-hebat-mS0RxEuyAa.jpg Rahasia Mou Jadi Pelatih Hebat (Foto: Reuters)

LONDON – Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas mengaku jika pelatihnya, Jose Mourinho adalah pelatih yang hebat. Kehebatan Mou menurut Fabregas pantas membuatnya menjadi pelatih tim berkelas La Liga, Barcelona.

Bagi pemain asal Spanyol itu, The Happy One memiliki kunci sukses yang membuatnya selalu menjadi pelati hebat. Yaitu bisa beradaptasi dengan berbagai tim dan membawa timnya untuk menjadi pemain yang siap dalam segala situasi.

Selama 14 tahun menjadi pelatih, pria asal Portugal itu sudah menukangi beberapa tim ternama seperti, Inter Milan, Real Madrid, dan Chelsea tentunya. Musim ini juga Mou sukses mempertahankan timnya di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 42 poin.

“Saya akan katakan jika Barcelona memiliki gaya permainan yang sudah dia mengerti dan pelajari secara sempurna. Chelsea melakukan permainan yang sama, kami ingin menjadi tim protagonis, mendominasi permainan dan siap mencetak gol. Kami mungkin memiliki sistem berbeda, tapi filosofi kami sama,” kata Fabregas seperti dilansir Goal, Selasa (23/12/2014).

“Mourinho beradaptasi dengan para pemainnya. Apa yang membuatnya sangat hebat sebagai pelatih adalah dirinya selalu beradaptasi dalam segala situasi dan timnya bisa bermain dengan berbagai cara. Cara ini sangat intelek dalam menukangi tim,”sambungnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini