nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IPL Dihentikan, Sisa Laga Tak Diakui

Bisma, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2013 00:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 10 02 49 875093 I7JoOkiFP1.jpg Djoko Driyono (Foto: SINDO)

JAKARTA - Terkait undangan PSSI kepada LPIS dan klub dalam agenda membahas masa depan LPIS yang akan dilaksanakan hari ini, Rabu (2/10/2013), sekjen PSSI Djoko Driyono mengeluarkan argumen mengenai undangan tersebut.

 

“Ada 11 klub yang diundang yang ada di IPL dan divisi utama juga diundang , namun timing-nya sedang dikonfirmasi karena jumlahnya banyak apakah di hari yang sama berbeda jam atau beda hari, tapi dipastikan hari Rabu,” papar Djoko Driyono saat diwawancarai oleh wartawan.

 

Dalam rapat sebelumnya PSSI dan komdis menyatakan akan memberhentikan LPIS beserta klub yang ada dii dalamnya, namun PSSI sendiri belum mengetahui bagaimana nasib LPIS ke depannya.

 

Format baru tersebut akan diputuskan pekan ini. Tapi sebelum mengambil keputusan, PSSI akan menggelar rapat dengan 11 klub IPL dan sejumlah klub divisi utama, serta LPIS.

 

“Penghentian itu untuk semua kompetisi di bawah pengelolaan, case-nya misalkan untuk divisi utama tidak ada format baru dihentikan untuk diteruskan, tapi untuk yang di LPIS dihentikan untuk tidak diteruskan dengan format yang sama,” tambahnya.

 

Namun Djoko Driyono menyatakan bahwa LPIS boleh saja tetap menggelar sisa pertandingan yang ada, akan tetapi PSSI tidak akan mengakui pertandingan tersebut dikarenakan PSSI masih dalam proses pengambilan keputusan.

 

“Karena itu terkait penghentian ini kita tidak melarang tapi kita tidak mengakui, jadi seluruh pertandingan yg dilangsungkan LPIS atau klub klub sesudah ini tidak dapat jangkauan dalam regulasi kita, karena kita tidak dalam posisi menetapkan apabila ada pelanggaran ya sudah kita abaikan,” tuntasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini