Jalani Hukuman Komdis, LPIS Revisi Jadwal & Klasemen

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 27 September 2013 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 27 49 872607

JAKARTA - Hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang mengarahkan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) untuk merevisi jadwal dan klasemen, akhirnya ditaati wadah yang menaungi Indonesia Premier League (IPL) itu.

 

Komdis sebelumnya sudah memutuskan beberapa klub IPL macam Persibo Bojonegoro sampai Persis Solo, masih terikat diskualifikasi lantaran tak menggelar pertandingan lebih dari dua kali dari jadwal yang semestinya.

 

Hukuman kepada LPIS ini didasari keputusan Komdis PSSI yang disampaikan Hinca Panjaitan kemarin (Rabu (15/9/2013), untuk memberi waktu satu pekan untuk merevisi jadwal dan klasemen IPL.

 

"Pada Rabu (25/9/2013), LPIS sudah bertemu dengan PSSI. Mereka sudah mengatur ulang jadwal dan merevisi klasemen sesuai dengan apa yang diminta oleh Komdis," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, Kamis (26/9/2013).

"Pertemuan dengan Pak Widjayanto juga mengonsultasikan implementasi keputusan-keputusan Komdis agar sama pemahamannya, misal diskualifikasi dampaknya apa dan bagaimana tim yang pernah main dengan tim diskualifikasi," imbuh Joko.

CEO LPIS, Widjayanto juga mengklarifikasi bahwa LPIS, sudah melaksanakan hukuman tersebut untuk mengubah jadwal dan klasemen IPL yang sebelumnya mereka tetapkan. "Kami sudah memperbarui klasemen dan jadwal IPLdan Divisi Utama. Kami juga akan mematuhi PSSI sebagai federasi tertinggi sepak bola di Indonesia," timpal Widjayanto.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini