nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Status Vermaelen Kini Dijual

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2013 02:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 05 24 45 811817 lEsZbmgMnh.jpg Thomas Vermaelen dipersilakan mencari klub baru/Ist

LONDON – Arsenal siap menjual kapten mereka Thomas Vermaelen dengan harga murah. Bek internasional Belgia itu hanya dibanderol 5 juta pounds oleh The Gunners atau Rp 74 miliar.

 

Klaim tersebut dikeluarkan oleh The Sun. Tabloid ternama Inggris itu menyebut Arsenal siap merugi karena sewaktu dibeli dari Ajax Amsterdam pada 2008 silam, harga Vermaelen adalah 10 juta pounds atau Rp 147,7 miliar.

 

Pemain kidal berusia 27 tahun ini beberapa waktu lalu sempat diminati Barcelona dan Manchester United.

 

Meski mewarisi ban kapten dari Robin van Persie, Vermaelen gagal tampil reguler bagi The Gunners. Sang manajer Arsene Wenger lebih memercayai duet Per Mertesacker dan Laurent Koscielny di jantung pertahanan.

 

Padahal Oktober 2011 lalu, Vermaelen telah menandatangani kontrak anyar selama empat tahun hingga 2015 mendatang. Namun, prioritas Wenger saat ini adalah mempertahankan Koscielny yang diminati Bayern Munich.

 

Bahkan, bila Vermaelen pergi, Wenger sudah menyiapkan penggantinya dalam diri bek Swansea Ashley Williams yang punya banderol 12 juta euro atau Rp 177,4 miliar.

 

Selain Vermaelen, Meriam London ditengarai sedang berusaha menjual Andrey Arshavin, Park Chu-Young, Marouane Chamakh, Nicklas Bendtner, hingga Andre Santos.

 

Follow @bola_okezone untuk update seputar sepakbola

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini