nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persegres Rekrut Ngon Mamoun, Gantikan Chena

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2013 15:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 05 11 49 805493

GRESIK - Persegres Gresik akhirnya menjatuhkan pilihan pada gelandang asal Kamerun Ngon Mamoun untuk mengganti posisi Gustavo Chena di putaran dua Indonesia Super League (ISL). Kesepakatan bergabungnya pemain dengan nama lengkap Guy Bertrand Ngon Mamoun itu dipastikan Sabtu (11/5), hari ini.

Ngon Mamoun adalah pemain asing yang paling awal menyatakan minat bergabung dengan Laskar Joko Samudro. Bahkan dua pekan sebelum berakhirnya putaran pertama ISL, dia sudah terlihat aktif mengikuti latihan bersama tim Persegres. Ngon menyingkirkan tiga pemain asing lainnya yang juga mengikuti seleksi.

Pemain yang bisa diposisikan sebagai gelandang serang, playmaker, sekaligus striker ini, tak lain adalah eks pemain Persema Malang. Ngon tercatat dua musim bersama Persema sejak 2010 dan akhir musim lalu dilepas karena krisis yang dialami klub tertua di Malang tersebut.

Selama di Persema, dia selalu menjadi kekuatan reguler baik ketika dilatih Timo Scheunemann maupun Slave Radovski. Sayang kontribusinya selama di tim Persema terputus ketika klub asal Kota Apel itu menyatakan tidak lagi memakai jasa pemain dari luar negeri.

Pada era Timo Scheunemann, pemain berusia 29 tahun ini pernah menempati pos sebagai striker. Namun belakangan dia digeser ke lini tengah untuk menjadi tanden Bima Sakti. Kelebihan pemain ini adalah dribble, ketenangan, sekaligus kecepatan dalam melakukan serangan.

“Ngon Mamoun memiliki kemampuan yang kami butuhkan untuk memperkuat lini tengah. Selain bisa membantu serangan karena memang bernaluri menyerang, dia juga mempunyai umpan yang akurat. Kami berharap dia bisa memberikan kontribusi besar bagi perkembangan Persegres,” tutur Pelatih Persegres Widodo C Putro.

Ngon dianggap pas untuk rencana Widodo mengusung permainan agresif di putaran dua. Dengan masuknya Ngon Mamoun, berarti kuota pemain asing Persegrs sudah terisi penuh. Sebab empat pemain lainnya masih bertahan di tim, yakni Aldo Baretto, Shohei Matsunaga, Sasa Zecevic, serta Park Chul Hyung.

Sebelumnya Widodo sudah memulangkan tiga pemain asing yang mengadu nasib di Stadion Petrokimia, yakni Ivan Graziano (Argentina), Abdoullah Bathily (Mali), serta Alex Cavilla (Brazil). Sedangkan rencana menyeleleksi mantan pemain Persiba Balikpapan Luca Savic sejauh ini belum pasti.

Hingga dua hari sebelum digelarnya putaran dua ISL, baru Ngon Mamoun yang dipastikan bergabung. Sedangkan pemain lokal malah belum ada yang menandatangani kontrak, walau ada sejumlah pemain tenar yang menyatakan tertarik seperti bek kiri Erol Iba.

“Rekrutmen pemain lokal akan menyusul secepatnya. Kami sudah mempunyai beberapa pandangan dan saya harap sebelum pertandingan lawan Persiwa Wamena (14 Mei) sudah ada kepastian,” harap Widodo. Direncanakan Persegres juga kedatangan gelandang bertahan Arema Cronous Joko Sasongko dengan status pinjaman.

Posisi gelandang bertahan menjadi sangat penting ditambal setelah tim kesayangan supporter Ultras melepas Mahardiga Lasut dan Agus Indra Kurniawan. Praktis posisi gelandang bertahan hanya menyisakan Ahmad Sembiring Usman. Inilah yang membuat Persegres ngebet mendatangkan Joko Sasongko yang kurang mendapatkan tempat di tim Arema.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini