Share

Sabella: Memiliki Messi Adalah Anugerah

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2012 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 01 51 585016 uwZ9vlgwn0.jpg Lionel Messi mencetak hattrick pertamanya bagi Argentina/Getty Images

BERN – Pelatih Argentina Alejandro Sabella menyebut Lionel Messi sebagai anugerah bagi timnya. Pujian ini diberikan menyusul hattrick yang diciptakan Messi kala Argentina membungkam tuan rumah Swiss 3-1 di Stade de Suisse Wankdorf.

 

Messi mencetak golnya di menit ke-20, ke-88, dan ke-93. Sebelumnya, Xherdan Shaqiri sempat membawa Swiss menyamakan kedudukan di menit ke-49. Itu merupakan hattrick pertama Pemain Terbaik Dunia tiga kali itu bagi Argentina.

 

“Saat Piala Dunia, bahkan ketika dirinya tidak mencetak gol, dia merupakan ujung tombak tim saat menyerang,” kata Sabella seperti dikutip dari Goal, Kamis (1/3/2012).

 

“Memilikinya dalam tim merupakan sebuah anugerah, kami harus menjaganya. Messi hampir selalu bermain baik. Belakangan, dia membuat performa hebat bersama tim,” sebut Sabella.

 

Sabella juga mengaku puas dengan performa Albiceleste. Argentina disebutnya bermain impresif, baik saat menyerang maupun bertahan.

 

“Secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan tim ini. Ketika menyerang, saya bahkan sangat senang karena kami melakukan pekerjaan yang sangat solid. Di pertahanan juga kami tidak terlalu banyak menderita,” urai Sabella.

 

“Zabaleta melakukan tugasnya dengan solid, Fernandez bermain sangat baik dan usaha Garay luar biasa. Sementara bagi Campagnaro, dia sudah lama tidak bermain sebagai bek kanan tapi kami menginginkannya bermain di posisi tersebut,” cetus Sabella.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini