nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Tanpa Gol di Emirates

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 24 November 2011 03:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 11 24 261 533432

LONDON - Masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar dari Grup F, Arsenal-Borussia Dortmund sama-sama bermain ngotot. Alhasil di babak pertama ini, pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, masih tanpa gol.

 

Demi mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar, pelatih Arsenal, Arsene Wenger memainkan pola menyerang 4-3-3. Sedangkan tamunya, tak mau kalah dengan memasang lima gelandang di lini tengah untuk mengimbangi permainan terbuka The Gunners.

 

Namun, layaknya tim tuan rumah, Arsenal pun mendominasi jalannya pertandingan. Hingga tak jarang mendapatkan banyak peluang. Diantaranya di pertengahan babak pertama, oleh Theo Walcott yang berhasil lolos dari jebakan offside. Tapi Walcott yang sudah berlari kencang, ternyata sia-sia, sebab bola sudah lebih dekat dari penjaga gawang Dortmund, Roman Weidenfeller.

 

Menit ke 26, Dortmund membuat kejutan dengan menciptakan peluang yang bisa membahayakan tuan rumah. Adalah striker Robert Lewandowski yang melepaskan tendangan kerasnya, meski hanya melebar ke kanan gawang Wojciech Szczesny.

 

Pada menit-menit akhir menjelang turun minum, usaha kedua klub untuk menciptakan gol pertama tak kunjung datang. Hingga memasuki 45 menit waktu normal habis, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

 

Susunan Pemain:

ARSENAL: 13. W. Szczesny, 4. P. Mertesacker, 5. T. Vermaelen, 11. Andre Santos, 6. L. Koscielny, 8. Mikel Arteta, 17. A. Song, 16. A. Ramsey, 10. R. van Persie, 14. T. Walcott, 27. Y. Gervinho

 

DORTMUND: 1. R. Weidenfeller, 15. M. Hummels, 26. L. Piszczek, 29. M. Schmelzer, 27. Felipe Santana, 5. S. Kehl, 22. S. Bender, 19. K. Grosskreutz, 11. M. Gotze, 23. S. Kagawa, 9. R. Lewandowski

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini