nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Siarkan IPL 4 Musim

Fetra Hariandja, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2011 11:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 10 14 49 515189 920M4KpSzo.jpg Foto: MNC

JAKARTA - PT Media Nusantara Citra (MNC) secara resmi memenangi hak siar kompetisi Indonesia Premier League (IPL) mulai musim ini. Sesuai kontrak, MNC yang terdiri atas RCTI, MNCTV, dan GobalTV akan menyiarkan langsung selama empat musim.

Juru bicara IPL, Abi Hasantoso mengakui tentang MNC yang menjadi pemegang hak siar kompetisi sepakbola terbesar di Indonesia tersebut. Dia menjelaskan kesepakatan hak siar antara PSSI dan MNC dilakukan tadi malam.

"Sudah positif MNC memegang hak siar IPL. Yang jelas tadi malam kesepakatan kontraknya," kata Abi kepada okezone, Jumat (14/10/2011).

Keputusan MNC sebagai pemegang hak siar IPL juga diamini Direktur Utama GlobalTV, David F Audy. Menurutnya, MNC berkomitmen tinggi menyiarkan IPL selama empat musim ke depan.

Menurut David, IPL akan disiarkan di tiga televisi milik MNC yakni RCTI, MNCTV, dan GlobalTV. Dengan siar langsung di tiga televisi terseut, pecinta IPL bisa memilih pertandingan yang mereka sukai.

"MNC akan menyiarkan 300 lebih pertandingan dari 400 laga. MNC memiliki slot cukup banyak untuk menyiarkan IPL. Ini merupakan apresiasi MNC kepada pecinta IPL di Indonesia," papar David kepada okezone.

David memastikan laga pembuka IPL antara Persib Bandung kontra Semen Padang akan disiarkan langsung RCTI pada Sabtu 15 Oktober 2011.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini