nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valdes: Supercopa Vital Bagi Barca

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 13 Agustus 2011 03:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 08 13 46 491559 Gqnx4QqpZn.jpg Foto: Victor Valdes/ Getty Images

BARCELONA – Laga El Grande Clásico, Barcelona kontra Real Madrid episode pertama, sudah diambang mata. Terlebih, dua raksasa Spanyol tersebut saling berhadapan untuk berebut gelar pertama, Supercopa Spanyol.

 

Bagi sang guarda Barca, Victor Valdes, gelar Supercopa akan sangat vital bagi Blaugrana. Menyabet gelar tersebut, akan menjadi motivasi lebih bagi skuad asuhan Pep Guardiola itu. Sekaligus, memukul semangat El Real yang sangat berambisi mematahkan dominasi Barcelona di ranah Spanyol dan Eropa.

 

Sebelumnya, Barca selalu membawa pulang trofi ini. Di musim lalu, mereka menghantam Sevilla 4-0 di kandang, setelah sempat kalah 3-1 saat laga tandang. Di edisi sebelumnya pun, Barca menghancurkan Athletic Bilbao dengan kemenangan agregat 5-1.

 

Tetap di laga Piala Super Spanyol kali ini, nampaknya Barca tidak akan menang mudah dan sukses dengan banjir gol. Karena tentunya El Real yang haus gelar takkan melepaskan trofi ini tanpa perjuangan. Meski begitu, Valdes tetap mengungkapkan nada optimis untuk merengkuh trofi itu lagi.

 

“Piala Super Spanyol, vital bagi kami. Trofi itu akan menjadi trofi resmi pertama di musim baru dan tentunya kami menginginkannya,” ujar Valdes

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini