Madrid Gasak LA Galaxy, CR7 Sumbang Gol

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2011 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 17 51 480759 jlkkpciBEy.jpg Foto: Ekspresi kekecewaan David Beckham di tengah selebrasi Marcelo dan Joselu yang mencetak gol kedua Madrid atas Galaxy/Reuters

LOS ANGELES - Real Madrid memulai kampanye pra-musimnya dengan hasil memuaskan. Skuad arahan Jose Mourinho sukses menggasak klub elit MLS, LA Galaxy dengan skor telak 4-1.

Bertanding di Stadion Rose Browl, Minggu (17/7/2011) pagi WIB, entrenador Jose Mourinho memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain muda, meski tidak melupakan sejumlah pemain inti seperti Kaka, Marcelo, Karim Benzema dan pemain anyarnya, Fabio Coentrao serta Jose Callejon sejak awal.

Racikan skuad Mourinho kali ini ternyata cukup bagus. Madrid terlihat mendominasi jalannya laga dan sempat menciptakan sejumlah peluang. Namun, fans setia El Real yang datang memadati stadion harus menunggu hingga menit ke-30 untuk bersorak menyambut gol yang dicetak Callejon, pemain yang baru direkrut dari Espanyol.

Gol Callejon seakan membuka keran gol El Real. Terbukti, sembilan menit berselang, Madrid berhasil menggandakan keunggulannya melalui pemain muda lainnya. Kali ini gol dicetak lewat aksi pemain binaan Los Blancos, Joselu, sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 untuk Madrid.

Memasuki babak kedua, Mourinho melakukan perubahan, dan salah satu yang paling ditunggu-tunggu fans adalah masuknya sang megabintang Cristiano Ronaldo. Pemain termahal dunia ini pun langsung mendapatkan sambutan meriah ketika menginjakkan kaki di lapangan.

Masuknya Ronaldo sontak membuat daya gedor El Real kian menakutkan. Tak butuh waktu lama, hanya sekira tujuh menit beraksi di lapangan hijau (menit ke-52), CR7 langsung mencatatkan namanya di papan skor. Gol-nya pun terbilang indah, karena dia sempat beberapakali melakukan trik step-over untuk mengelabui tiga pemain Galaxy dan kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang meluncur deras ke tiang dekat.

Madrid nampak belum juga puas dengan keunggulan 3-0. Lima menit berselang, El Real kembali menambah pundi-pundi gol ketika sundulan Benzema gagal diamankan kiper Galaxy. Madrid kian menjauh dengan keunggulan 4-0.

Tertinggal cukup jauh, skuad Galaxy yang dikapteni mantan pemain Madrid, David Bechkam mencoba tenang dan terus berupaya mengejar ketertinggalan di sisa 30 menit pertandingan. Bersama dengan striker Timnas Amerika, Landon Donovan, Becks terus berupaya membongkar rapatnya pertahanan klub yang sempat empat musim dibelanya.

Setelah beberapa kali melakukan percobaan, Galaxy akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-66 melalui sundulan Adam Cristman yang memanfaatkan bola muntah hasil penyelamatan yang kurang sempurna dari Antonio Adan, kiper El Real yang masuk menggantikan Iker Casillas.

Usai melawan Galaxy, Madrid masih akan melanjutkan tur-pramusimnya di negeri Paman Sam. Di pertandingan keduanya, Madrid akan menjajal kekuatan klub Meksiko, Chivas Guadalajara yang akan dihelat di Qualcomm Stadium, San Diego, Rabu malam waktu setempat atau pagi hari WIB.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini