Hiddink Tampik Rumor Chelsea

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2011 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 26 45 461427 WjdoIjNIWK.jpg Guus Hiddink (Foto: Daylife)

LONDON - Setelah Carlo Ancelotti dipecat, banyak rumor yang menghubungkan Chelsea dengan Guus Hiddink. Pelatih asal Belanda ini sendiri tampaknya gerah dengan rumor tersebut dan memberikan penegasan mengenai masa depannya di timnas Turki.

Spekulasi tersebut merebak karena Hiddink dirasa pernah menangani The Blues. Hiddink sendiri yang kini sibuk menangani persiapan timnas Turki menuju kualifikasi Euro 2012 pada akhirnya memberikan penjelasan dan penegasan tentang masa depannya.

“Saya mendengar banyak rumor dan spekulasi. Saya telah mengatakan kepada pemain bahwa mereka harus fokus pada Belgia dan hal itu juga berlaku kepada saya. Saya sangat fokus mempersiapkan tim untuk hari laga hari Jumat depan,” tutur Hiddink seperti disitat Tribalfootball, Kamis (26/5/2011).

Turki memang harus menghadapi laga penting di kandang Belgia pada Jumat (3/6/2011). Timnya yang kini berada di peringkat tiga grup A dibawah Jerman dan Belgia harus menang untuk menjaga peluang lolosd dari kualifikasi Euro 2012.

“Saya tidak akan menanggapi spekulasi yang ada, saya berkonsentrasi penuh. Saya meminta komitmen penuh dari diri sendiri sehingga tidak masuk dalam spekulasi,” tandasnya.

Pelatih asal Belanda ini pernah menangani Chelsea pada tahun 2009, yang berujung pada raihan piala FA. Dirinya menjadi pelatih Turki sejak 16 Februari 2010 dan diharapkan dapat mengangkat performa Turki di pagelaran Euro 2012.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini