nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unggulan Piala Dunia 2010 Versi Media

Azwar Ferdian, Jurnalis · Jum'at 20 November 2009 04:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 11 20 51 277422 CxbiVNSlkz.jpg F: daylife

EROPA - Laga kualifikasi dan babak play-off Piala Dunia 2010 sudah selesai. 32 negara peserta juga sudah didapat. Namun, Badan Sepakbola Dunia (FIFA) baru akan melakukan drawing pada 4 Desember mendatang.

Media massa pun ramai-ramai mengeluarkan pot unggulan, mendauhului FIFA. Tentu saja pilihan media ini tidak akan mempengaruhi keputusan FIFA. Tapi, ukuran yang digunakan sudah jelas, yakni prestasi dan catatan selama babak kualifikasi.

"Prosedur drawing dan tim unggulan akan ditentukan oleh panitia Piala Dunia 2010 yang dipilih FIFA," demikian pernyataan FIFA seperti dilansir AP, JUmat (20/11/2009).

Drawing Piala Dunia 2010 ini akan mengalokasikan 32 negara peserta Piala Dunia 2010 ke dalam delapan grup. Masing-masing grup akan diisi delapan tim unggulan. Afrika Selatan sebagai tuan rumah masuk ke dalam tim unggulan, kendati hanya menempati peringkat 85 dunia.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, penentuan unggulan ditentukan dari nilai rata-rata negara peserta di tiga Piala Dunia terakhir, serta penampilan di dua turnamen ini sebelumnya.

Berikut daftar unggulan versi media massa:

Pot 1: Afrika Selatan, Spanyol, Brasil, Italia, Jerman, Argentina, Inggris, Prancis.

Pot 2: Belanda, Portugal, Slovenia, Swiss, Yunani, Serbia, Denmark, Slovakia.

Pot 3: Pantai Gading, Ghana, Kamerun, Nigeria, Aljazair, Paraguay, Chili, Uruguay.

Pot 4: Jepang, Korsel, Korut, Australia, Selandia Baru, AS, Meksiko, Honduras.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini