nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buitelaar Terapkan Gaya Total Football di Persitara

muh sahlan, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2009 22:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2009 10 06 49 263209

JAKARTA - Pelatih Dick Van Buitelaar mencoba mengembangkan strategi total football saat menukangi Persitara Jakarta Utara. Pelatih asal Belanda ini akan mematangkan pola tersebut saat ujicoba melawan Persikabo Bogor di Stadion Tugu, Jakarta Utara, sore nanti.

"Saya mengingikan bola terus berjalan dari kaki ke kaki dan semua pemain harus menunjukkan perannya di atas lapangan. Saya sudah berbicara pada pemain agar kompak dan aktif saat menguasai bola maupun saat bola dikuasai lawan," kata Buitelaar dengan bahasa Indonesia yang fasih.

Selain menguji skema permainan, laga ujicoba ini juga menjadi kesempatan pemain dari Australia Troy Heart Field dan Joel Wood untuk menunjukkan aksinya. Keduanya sudah dua hari mengikuti seleksi, namun belum ada tanda-tanda bakal dikontrak.

Manajer Persitara Hary ~Gendhar' Ruswanto mengaku masih ragu mengontrak Joel, karena terlalu sering menahan bola dibanding langsung menyerang. Pemain Australia ini juga belum bisa beradaptasi dengan atmoster Liga Indonesia yang keras.

"Saya mendapat masukan dari pelatih bahwa dia harus bisa tampil lebih agresif. Yang dibutuhkan Persitara saat ini adalah pemain yang haus gol," kata Gendhar.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini